• News

  • Peristiwa

Nama Jokowi Harum di Luar dan di Dalam Negeri, RS: Yang Tidak Mengakui, itu Belum Move On

Politikus Ruhut Sitompul
Istimewa
Politikus Ruhut Sitompul

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi Partai PDIP, Ruhut Sitompul (RS) menanggapi pemberian nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai nama jalan di Abu Dhabi.

Ruhut mengatakan, hal tersebut membuktikan nama Presiden Jokowi di dalam dan di luar negeri harum. Menurutnya bagi ada masyarakat yang tak mengakui hal itu, berarti belum move on dan kelompok barisan sakit hati. 

"Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo namanya harum di dalam dan luar negeri, kalau ada yg mengatakan hanya harum diluar negeri didlm negeri tidak, itu kata yg belum Move On dan barisan sakit hati serta kadrun2 tapi yg jelas Rakyat Indonesia sangat mencintai Bpk Joko Widodo MERDEKA !" kata Ruhut dalam akun @ruhutsitompul.

Diketahui penamaan Presiden Joko Widodo sebagai nama jalan merupakan bentuk penghormatan pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara kedua belah pihak.

Upacara peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street itu digelar pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat, oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Ketua Majelis Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selain itu, Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar RI di Abu Dhabi juga turut hadir dalam kegiatan tersebut sebagai undangan. Nampak pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Kotamadya Abu Dhabi.

Penamaan jalan tersebut merupakan bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral RI dan UEA yang sudah terjalin selama ini.

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi) dengan Area Kedutaan, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Sebelumnya, nama jalan tersebut adalah Al Ma'arid Street yang memiliki arti pameran. Jalan itu menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sesmawati