• News

  • Peristiwa

DPTW PKS DKI Minta Relawan Persada Aktif Galang Hubungan dengan Ormas

Ketua Umum DPTW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, dalam acara Deklarasi Persada PKS DKI Jakarta, melalui aplikasi zoom, Kamis (22/10/2020).
Netralnews.com/Wahyu Praditya Purnomo
Ketua Umum DPTW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, dalam acara Deklarasi Persada PKS DKI Jakarta, melalui aplikasi zoom, Kamis (22/10/2020).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPTW PKS) DKI Jakarta menyatakan dukungannya kepada para calon kepala daerah yang diusung dan didukung PKS dalam Pilkada 2020.

Tak hanya materiil, dukungan juga dilakukan dengan mengoptimalkan peran Relawan Pemenangan Pilkada Sayap Pemuda PKS (PERSADA PKS).

Demikian ditegaskan Ketua Umum DPTW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo, dalam acara Deklarasi Persada PKS DKI Jakarta, melalui aplikasi zoom, Kamis (22/10/2020).

"Kami di Jakarta secara maksimal akan memberikan dukungan bagi kemenangan PKS di sejumlah Pilkada,” kata Sakhir Purnomo.

Sakhir berpesan kepada seluruh kader dan khususnya kepada relawan Persada DKI Jakarta untuk berikhtiar secara maksimal dalam membangun koneksi dengan berbagai kalangan, termasuk dengan berbagai ormas.

"Mari kita terus beramal, memberikan khidmat kepada masyarakat, mudah-mudahan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan membekas di hati masyarakat, dan pada akhirnya Insya Allah para pemilih akan memilih kandidat yang diusung oleh PKS," ujar Sakhir.

Selain itu dirinya mengaku, bahwa pihaknya juga telah memberikan dukungan secara nyata kepada sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah PKS di daerah yang mengikuti Pilkada tahun 2020.

"Tidak harus disebutkan besarannya, alhamdulillah (PKS) DKI Jakarta sudah memberikan dukungan dalam bentuk materil kepada DPW (PKS) Jawa Barat, DPW Banten dan DPW Lampung," tutur Sakhir.

"Mudah-mudahan nanti PKS DKI juga Allah berikan kemudahan untuk membantu secara materil, selain moral dan SDM, bagi DPW DPW lain yang tengah mengikuti Pilkada," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kornas Persada, Ahmad Fathul Bari, menjelaskan bahwa Persada adalah organ ad-hoc yang merupakan organ untuk pemenangan Pilkada di bawah naungan DPP PKS Bidang Kepemudaan.

Menurutnya, tugas pokok Persada PKS terdiri dari 3 hal. Pertama pihaknya ingin relawan organ Persada PKS ini menjadi organ yang menggalang massa untuk pemenangan Pilkada terutama kaum muda, dan penggalangan melalui media.

“Yang utama nanti kita akan mengarahkan massa yang sudah kita garap melalui pendekatan media untuk mereka memilih di masing-masing Pilkada yang kita usung dan kita dukung, sehingga suara itu terjaga,” tuturnya.

“Kita berjuang untuk mendukung pemenangan partai dalam Pilkada dengan target yang sudah ditetapkan oleh DPP, kemenangan di seluruh Pilkada yang diikuti oleh PKS,” pungkasnya.

 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli