• News

  • Peristiwa

Ustaz Karyo Susanto Sebut UU Ciptaker Diambil dari Nama China Andi Law, Ini Respons AA

Ade Armando
FB/Ade Armando
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dosen Universitas Indonesia (UI), Jumat (23/10/10) mengunggah pernyataan Ustaz Karyo Susanto yang viral di sosial media sambil mencuit: "Kelucuan netizen Indonesia memang gak ada matinya..."

Sementara dalam akunnya, Karyo Susanto menulis:

"Kan jauh sebelumnya sudah saya peringatkan. kepada seluruh rakyat indonesia, ini UU itu diambil dari nama china. Andi Law.
Selain menguntungkan Kapitalis, Juga menguntungkan Komunis"

"Pilihannya cuma dua, Kalau gak jadi atheis, atau jadi Kristen. Berbeda dengan hukum syariah yang dapat mempertebal iman kita. Dan solusi atas UU ini adalah Khilafah."

Sebelumnya dilansir Suara.com, Nama Karyo Susanto belakangan menjadi pergunjingan warganet setelah ia mengaku sebagai ustaz bekas mualaf dari agama Katolik.

Melalui sebuah foto tangkapan layar yang diunggah akun Twitter @awank2019, kedok Karyo Susanto tersebut terkuak karena memperlihatkan sesuatu yang dianggap sebagai kebodohan.

"PROFESOR pedagang AGAMA ini koq BODOH dan TUKANG TIPU. Woooiiiii....SMA Santa Ursula itu sekolah khusus PEREMPUAN," tulis @awank2019, Jumat (16/10/2020).

Dalam foto yang diunggah itu, nampak profil akun Facebook Karyo Susanto yang mengatakan bahwa ia alumni sekolah Santa Ursula.

Akan tetapi, kesaksian warganet mengungkapkan bahwa tidak mungkin Karyo Susanto alumni sekolah itu lantaran semua muridnya tidak ada yang laki-laki.

Meski telah dibantah warganet, Karyo Susanto dalam unggahan akun Twitter lainnya @P3nj3l4j4h_id tetap ngeyel kalau dirinya benar-benar alumni sekolah itu.

"Ngeyelnya nyundul langit ketujuh," kata @P3nj3l4j4h_id.

Di foto tangkapan layar itu, Karyo Susanto menanggapi pernyataan warganet bernama Francisca Titin Pujiastuti yang mengaku sebagai guru di Santa Ursula.

Francisca menerangkan bahwa selama 161 tahun sekolah Santa Ursula berdiri, tidak pernah sekali pun menerima siswa laki-laki.

"Ini penistaan agama yang bertujuan mencemarkan nama baik saya serta menjatuhkan Ulama," kata Karyo ketus.

Sontak, ngeyelnya Karyo Susanto itu mengundang komentar dari warganet pengguna Twitter.

"Semua orang juga tahu Santa Ursula itu semua muridnya itu perempuan. Mungkin si karyo susanto itu dulu namanya karti susanti bu," celetuk akun @azul****

"Kebanyakan orang begok, kalo salah malah ngotot. Nutupin kebegokannya dengan berbohong," timpal akun lainnya @Viant***

Di sisi lain, pengelola akun Komunitas Katolik Garis Lucu @KatolikG telah menelusuri akun Karyo Susanto itu.

Menurutnya, ada motif terselubung di balik sosok Karyo Susanto karena akun Facebooknya belum lama dibuat.

"Mohon maaf untuk postingan tentang Bapak Karyo Susanto yang di akun FBnya mengaku lulusan St Ursula. Setelah kami selidiki akun tersebut benar-benar ada, baru dibuat 4 hari yang lalu sehingga kami tidak yakin akun tersebut asli. Untuk itu postingan kami hapus. Sekali lagi mohon maaf," tulis @KatolikG setelah sebelumnya juga mengunggah postingan tentang Karyo Susanto.

Editor : Taat Ujianto