• News

  • Peristiwa

Kebakaran di Kelapa Gading, Hanguskan Sembilan Rumah dan Satu Warga Tewas

Petugas melakukan pemadaman api di kebakaran Kelapa Gading, Sabtu (24/10/2020).
Antara
Petugas melakukan pemadaman api di kebakaran Kelapa Gading, Sabtu (24/10/2020).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Satu orang warga berinisial MS (59) tahun dilaporkan tewas dalam kebakaran yang melalap habis sembilan rumah warga di Jalan Inspeksi Kali Sunter, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (24/10/2020) dini hari.

"Satu orang warga, dia pria berinisial MS meninggal karena kebakaran itu. Kebakaran itu dipicu oleh korsleting listrik," kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Rahmat Kristanto di Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Rahmat mengatakan awal mulanya kebakaran terjadi hanya di satu rumah, dengan cepat api merambat ke rumah-rumah di sekitarnya.

"Kejadiannya pukul 05.24 WIB, kita turunkan 13 unit mobil damkar. Tadi jam 08.22 WIB sudah selesai penanganannya," ujat Rahmat.

Selain menyebabkan satu korban meninggal dunia, sebanyak 75 orang menjadi korban dan kehilangan tempat tinggalnya.

Belum diketahui taksiran kerugian materiil yang dialami para warga akibat kebakaran yang melalap habis lahan seluas 850 meter persegi itu.

Pada Sabtu (24/10/2020) dini hari kebakaran juga terjadi di wilayah Gambir, Jakarta Pusat.

Api melalap gudang suku cadang motor dengan tiga lantai yang juga dihuni oleh pemiliknya seorang pria berusia 71 tahun bernama Hartono.

Beruntung Hartono dan keluarganya sempat dievakuasi oleh tetangganya, saat api sudah melalap lantai satu gedung di Jalan KH Zainul Arifin itu.

Editor : Sesmawati