• News

  • Peristiwa

KSPI Ancam Demo Besar-besaran,FH: SI, Negara tak akan Tunduk pada Kepentingan Pribadimu

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak klaster ketenagakerjaan dalam Undang-Undang (UU) Cipta Kerja.

Presiden KSPI Said Iqbal (SI) mengatakan bakal menggelar demo besar-besaran pada 1 November 2020 jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) meneken UU Cipta Kerja.

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen (FH) mengomentari sikap KSPI yang tidak mau tunduk kepada kebijakan pemerintah.

Ferdinand mengatakan bahwa negara tidak boleh tunduk pada tekanan dan ancaman karena Pemerintah punya otoritas untuk melakukan kebijakan atas nama konstitusi demi rakyatnya.

"Negara tdk boleh tunduk pd tekanan dan ancaman org sprt ini. Pemerintah punya otoritas utk melakukan kebijakan atas mama konstitusi demi ratisan juta kelompok masyarakat lain.

Sdr Said Iqbal, negara tdk akan tunduk pd kepentingan pribadimu..!!," tulis Ferdinand

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Minggu (25/10/2020)

@Newprayit: Negara kok mau diatur si said   seakan dia dewa segala dewa, coba klu buruh ndk mau sama dia  endingnya jg jadi gelandangan politik

@fxhiantyo: Masyarakatpun juga harus diprovokasi untuk andil dalam mendorong kebijaksanaan pemerintah yang baik. Selama ini provokasi lebih banyak menyudutkan pemerintah.

@onit1987: Negara harus tegas dan berani ambil tindakan pada orang macam gini... Mulut mereka terlalu busuk

@Toejoehkeliling: Betul bang,

Kepentingan bangsa dan negara yang lebih besar, tdk boleh tunduk hanya karena atas kemauan "ketua mafia buruh".

Serikat pekerja selalu berteriak-teriak ttg hak2 buruh, namun kenyataan sebenarnya dilapangan, mereka tidak pernah membela nasib para pekerja buruh

Editor : Nazaruli