• News

  • Peristiwa

Rahayu Saraswati Dilecehkan "Coblos Udel", Ini Komentar Tegas Tsamara Amany

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany
Istimewa
Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Muda dari Partai PSI Tsamara Amany mengakui, Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Rahayu Saraswati selama ini keliling Tangsel melakukan kampanye program. 

Tsamara lantas kecewa, ada pihak yang lebih tertarik membahas udel dari Rahayu. Menurut Tsamara, tindakan tersebut adalah pelecehan seksual.

"Dan orang ini lebih tertarik membahas udel? Kalau foto kehamilan dijadikan alat pelecehan, yang bermasalah pasti otak pelaku pelecehan," tegas Tsamara, dikutip dari cuitannya, Minggu (25/10/2020).

Pernyataan ini disampaikan Tsamara, berawal dari sebuah potret Rahayu yang tengah foto kehamilan atau maternity beredar di Media Sosial Facebook. Foto diunggah oleh akun bernama Bang Djoel dan dilanjutkan ke laman akun TANGSEL RUMAH DAN KOTA KITA. 

"Yg mau coblos udelnya silahkan.. Udeh dah diumbar.. pantaskah jadi panutan apalagi pemimpin tangsel??," tulis akun Bang Djoel, dikutip dari tangkapan layar yang beredar.

Diketahui Tsamara, ini bukan kali pertama Rahayu alami pelecehan seksual. Sebelum "coblos udel", Rahayu juga sempat dilecehkan terkait paha mulus saat tengah berolahraga.

Lebih lanjut Tsamara meminta, kandidat pemimpin Tangsel, yakni nomor urut dua dan tiga untuk menertibkan pendukungnya. Pasalnya, pelecehan coblos udel diduga dibuat oleh BuzzerRp Nomor 3. 

"Setelah paha mulus, kini coblos udel. Kandidat no 2 & 3 harus tertibkan pendukungnya," tegas Tsamara.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli