• News

  • Peristiwa

Banyak Pasien COVID-19 Sembuh, Pakar Ungkap Penyebabnya

Pasien sembuh Covid-19 di Cirebon terus bertambah.
Antara
Pasien sembuh Covid-19 di Cirebon terus bertambah.

CIREBON, NETRALNEWS.COM - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada Minggu (25/10) terdapat 128 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

"Data hari ini terdapat 128 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni,  Minggu, (25/10/2020).

Enny mengatakan dari 128 pasien dinyatakan sembuh tersebut paling banyak merupakan kasus terkonfirmasi tanpa gejala atau OTG sehingga mereka menjalankan isolasi mandiri.

Dengan adanya penambahan kasus sembuh sebanyak 128 orang, saat ini totalnya menjadi 863 yang telah dinyatakan selesai menjalani isolasi mandiri dan juga perawatan.

"Kebanyakan mereka yang sembuh ini merupakan kasus terkonfirmasi positif tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Selain adanya penambahan kasus sembuh, Satgas juga mencatat terdapat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 15 orang.

Sehingga saat ini total warga Kabupaten Cirebon yang terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 1.101 orang dengan perincian 863 sembuh, 66 meninggal dunia dan 172 masih dalam perawatan dan menjalani isolasi mandiri.

"Dari jumlah 1.101 warga terkonfirmasi positif, 656 di antaranya tanpa gejala, sehingga menjalani isolasi mandiri," katanya.

Saat ini total warga yang telah menjalani tes usap PCR di Kabupaten Cirebon sebanyak 27.031 dan sudah memenuhi standar dari WHO, demikian  Enny Suhaeni, dilansir Antara.

Editor : Sulha Handayani