• News

  • Peristiwa

RK Ajak Orang Kaya di Jabar untuk Belanja, Warganet: Mau Belanja Tapi Uangnya Gak Ada

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
PR
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

JAKARTA, NETRALNEWS,COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) mengajak masyarakat Jabar yang punya uang termasuk ASN dan orang kaya untuk tahan menabungnya dan belanja terutama ke usaha kecil menengah agar roda perekonomian bergerak.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam ekonomi sulit ini perdagangan turun drastis dan UKM banyak yang tutup dan PHK. “YTH Kelas Menengah Atas. Mari Belanja, belanja, belanja. Hanya Andalah kelas menengah atas yang akan jadi pahlawan denna mengggerakan ekonomi saat ini yang minus.”

Menabungnya nanti saja dulu, niat perbanyak belanja sambil menolong tapi bukan untuk hidup boros atau berlebihan.Utamakan belanja di UKM dan warung kecil. “Mari semangat jadi pahlawan dan rajin belana,” ujar RK, dilansir dari Instragramnya, Sabtu, (24/10/2020).

Warganet seperti @myprass mengatakan yang masih mampu ayo belanja di warung kelomton tetangga, ayi kulineran di pingar jalan, kang nasgor, kang cilok, kangbatagor, kang somau, diborong buibu yang masih mampu, bantu kami peagagnan pinggiran, 5ribu 10 ribu sangat membantu.

“Aku suka belanja tapi uangnya gak ada,” tulis akun intanindira.

Editor : Sulha Handayani