• News

  • Peristiwa

Mahasiswa Demo Lagi, Sudah Tak Laku? Ade Armando: Efek Bohir Udah Ditangkep

Ade Armando
Foto: Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Unjuk rasa menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja memadati wilayah Monumen Arjuna Wiwaha (Patung Kuda), Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020). Massa tersebut terdiri dari mahasiswa Universitas Gunadarma dan Universitas Mercu Buana.

Namun, menurit pegiat media dan dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando, demo tersebut tidak laku. Hal ini diungkapkan Ade melalui akun FB-nya, Kamis (29/10/20).

Ade mengunggah pernyataan tersebut dalam screen capture berita demo mahasiswa dan diberikan tulisan "tidak laku". Ia juga mencuit pendekm, katanya: "Efek bohir udah ditangkep."

Sebelumnya diberitakan, massa mahasiswa membawa sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan “Gunadarma tidak percaya DPR” dan “Mohon maaf sedang ada perbaikan demokrasi”.

Para mahasiswa melantunkan sejumlah lagu demokrasi, sedangkan orator menyuarakan sikap menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Pihak kepolisian mulai berjaga-jaga dan menutup satu ruas jalan di depan Patung Kuda ke arah Gedung Kemenristekdikti.

Pihak kepolisian mulai menutup jalan dengan kawat berduri sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Sebagai informasi, mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta, Rabu (28/10/2020), untuk menolak UU Cipta Kerja.

Dilansir Kompas.com, mereka akan berunjuk rasa di kawasan Monumen Patung Arjuna Wiwaha di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Editor : Taat Ujianto