• News

  • Peristiwa

Soal Kepulangan HRS, FH: Keberuntungan Bagi Polri, Netizen Malah Bilang Begini

Ferdinand Hutahaean
Istimewa
Ferdinand Hutahaean

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean angkat bicara soal rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab (HRS)  yang disebut ingin pulang ke tanah air. 

Menurut Ferdinand, jika hal tersebut benar, akan bagus dan keberuntungan bagi Polri agar bisa menyelesaikan proses hukum yang tertunda kemarin terkait kasus dengan Firza. 

Dengan diselesaikannya kasus ini sehingga kebenaran bisa ditegakkan apakah HRS bersalah atau tidak.

"Bagus juga kalau HRS kembali sehingga bisa menyelesaikan proses hukum yang tertunda kemarin terkait kasus dengan Firza. Saya pikir ini keberuntungan bagi Polri agar bisa menyelesaikan kasus tersebut dan kebenaran bisa ditegakkan apakah HRS salah atau tdk," tulis Ferdinand

Cuitan Ferdinand pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Kamis (29/10/2020).

@NajibRifqy_: Setuju kali ini aku fer, biar pada tau siapa yg BENAR. Apakah wa itu asli atau palsu. Kalo asli HRS akankah tunduk pada hukum dan kalo Palsu apakah Polri juga tunduk pada hukum ketika ada tuntutan balik dr pihak HRS kepada orng2 yg memfitnah

@MaulanaLevine: Menunggu keberanian dia yg dianggap singa allah

@Ismaya_soerya: 6 kali bilng mau pulang

6 kali juga ga datang² bang...

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman video yang berisi pernyataan HRS bahwa dirinya akan segera pulang ke tanah air. 

Terlihat dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu, Habib Rizieq yang berpakaian serba putih, berbicara terkait kepulangannnya ke Tanah Air. Habib Rizieq memastikan dirinya dan keluarga akan pulang dalam waktu dekat.

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air," kata Habib Rizieq.

Editor : Sesmawati