• News

  • Peristiwa

Jokowi Ingin RI Punya Bank Syariah Raksasa, Mardani: Niat Mulia, Bakal Jadi Kado Indah...

Politikus Mardani Ali Sera
Indopolitika
Politikus Mardani Ali Sera

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengapresiasi keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Indonesia memiliki bank syariah raksasa.

Mardani menyebut ide dan niat mulai Presiden Jokowi itu harus bisa terwujud. Menurutnya, jika keingin Presiden itu terealisasi maka akan menjadi kado indah bagi bangsa ini.

"Ide dan niat mulia dari Pak @jokowi, ini harus jalan. Kami tunggu dan awasi prosesnya agar jadi kado indah untuk bangsa," tulis Mardani di akun Twitternya, Kamis (29/10/2020).

Seperti diberitakan, tiga bank syariah, yakni Bank Syariah Mandiri (BSM), BRI Syariah, dan BNI Syariah sedang proses penggabungan (merger).

Total tiga aset bank syariah Badan Usaha Milik Negara itu mencapai Rp 214 triliun sampai semester I 2020

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan mimpi besar dibalik peleburan ketiga bank tersebut, yakni membangun satu bank syariah terbesar di Indonesia.

"Nantinya semua aset bank syariah milik negara akan dilebur menjadi satu untuk melahirkan bank syariah raksasa," kata Jokowi dalam pembukaan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) secara virtual, Rabu (28/10/2020). 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati