• News

  • Peristiwa

Ajak Umat Tak Terpancing Isu Prancis, Gus Nadir: Siapa yang Tahu Wajah Nabi? Mbok Ya Mikir

Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.
Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rais Syuriah PCI Nahdlatul Ulama Australia-New Zealand, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir mengajak umat Islam untuk tak mudah terpancing dengan isu panas soal pembuatan karikatur Nabi Muhammad yang heboh di Prancis. Ia juga mengajak untuk tahan emosi dan jaga kewarasan berpikir.

"Tidak ada itu karikatur Nabi. Memangnya tahu wajah Nabi spt apa? Terus orang lain bikin karikatur dan diklaim itu karikatur Nabi, kalian percaya? Lantas marah-marah? Penghinaan? Sekali lagi, emangnya yg bikin karikatur dan kalian pada tahu wajah Nabi spt apa? Mbok ya mikirrr," cuit akun twitter @na_dirs milik Nadirsyah Hosen, dikutip Jumat (30/10/2020).

Postingan Gus Nadir tentu saja diserbu netizen, hingga pukul 13:30 jumlah retweet mencapai 1600-an kali dan diramaikan 920-an komentar. 

Pengguna twitter dengan akun @HasanSyahab2 membalas postingan tersebut dengan memberikan contoh seperti berikut ini

"Ada kertas selembar, lalu saya analogikan kertas itu "ayah" anda. Kemudian saya injak2 dan kencingin kertas itu didepan muka anda. Apa reaksi anda ?

Lalu, dengan santai, Gus Nadir menulis, "Reaksi kami? Ngapain ngeladenin orang gila hahahhaha. jaga kewarasan yuk" 

Netizen lain yaitu @Dimzherdiman1 pun berkomentar, seperti berikut

Kalau orang yang gambar itu tanpa menyebutkan siapa yang digambarkan itu tidak jadi masalah...

Karena dia menyebutkan bahwa yang digambarkan itu Rasulullah makanya jadi masalah... mBok yaa sampeyan mikirrr...

Kata Gus Nadir, "Kan tinggal bilang: “Bro, itu bukan gambar Nabi kami. Gak ada yg tahu wajah Nabi kami. Mau ente klaim 1000 kali tetap itu bukan gambar Nabi kami. Bye”

"Orang waras sih simpel," imbuh Dosen Senior Monash Law School.

Bahkan, ia menanggapi ringan tweet balasan untuk follower-nya @mnmfadly, seperti berikut "Dengan logika yg sama:Kalo ada orang gambar kepalanya @na_dirs terus isi kepalanya yg semestinya organ otak diganti tahi, jangan marah. Jangan anggap penghinaan. Emangnya @na_dirs pernah lihat otaknya? 

Gus Nadir kemudian membalasnya, "Semua orang tahu gambar otak dan gambar tai itu seperti apa tanpa harus melihatnya. Ada yang tahu gambar Nabi Muhammad spt apa? Terus anda kok bisa percaya yg org klaim bahwa itu karikatur Nabi? Ayo mikir lagi" 

Editor : Irawan.H.P