• News

  • Peristiwa

Ferdinand ke TZ: Perut Kenyang, Mobil Mewah, Ayam Banyak, Itu untuk Berjuang?

Ferdinand Hutahaean dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain
Istimewa
Ferdinand Hutahaean dan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia Ferdinand Hutahaean menyebut Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain makin jago beretorika dan membodohi rakyat.

Sebabnya, Tengku Zul dalam cuitan di akun Twitternya mengatakan bahwa untuk apa perut kenyang tapi jadi budak, lebih baik dan lebih terhormat lapar dalam perjuangan untuk menyiapkan dunia yang nyaman bagi anak cucu kelak.

“Buat apa kenyang tapi jadi budak...?

Bukankah lebih baik dan lebih terhormat lapar dalam perjuangan untuk menyiapkan dunia yg nyaman bagi anak cucumu kelak...?

(Tengku Zulkarnain)” kata Tengku Zul.

Menurut Ferdinand, tidak mungkin orang lapar bisa berjuang kecuali anarki, dan lagi pula, ucapan itu tak pantas keluar dari mulut Tengku Zul karena ia saat ini hidup enak, perut kenyang, mobil mewah, dan punya ayam mahal banyak.

“Zul semakin lama semakin jago retorika, makin cerdas membodohi khayalak.

Zul, kata lebih baik lapar dlm perjuangan itu tak lbh dr retorika membodohi, tdk mgkn org lapar bs berjuang kecuali anarki. Zul, km budak dr apa skrg? Koq kenyang? Mobil mewah, ayam banyak itu utk berjuang?” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Sabtu (31/10/2020).

Cuitan Ferdinand itu mendapat komentar dari netizen seperti terpantau netralnews berikut;

@delphiman: Dia sudah nggak takut lapar, uang saku dari majikannya dulu masih mengalir terus.

Seberapa banyak orang yang mau dengerin omongannya dia, sebanyak itulah jumlah manusia munafik yang masih menganggap dia panutan.

@AlhabsiRohman: Budak cendana

@Toniyudistira1: Bener bang kayak jargon partainya wong cillik

 

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati