• News

  • Peristiwa

Penanganan Banjir DKI Buruk, TG: Karena Anies Gak Mau Meneruskan Pola Pendahulunya

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Istimewa
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi mengatakan penanganan banjir di wilayah DKI Jakarta buruk karena banyak daerah yang dulu tidak banjir malah saat ini kembali banjir.

Menurut Teddy hal ini terjadi lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan untuk meneruskan pola kerja pendahulunya yaitu Joko Widodo dan Basuki Cahaya Purnama. 

“Kalau soal penanganan banjir, dulu daerah banjir, ketika ditangani Jokowi-Ahok gak lagi banjir. Sekarang, daerah yang sudah gak banjir, kembali banjir dan daerah yang gak banjir, kebanjiran. 

Karena apa? Karena 

@aniesbaswedan

 gak mau meneruskan pola pendahulunya. 

Simpel kan?” tulis Teddy di akun Twitternya, Senin (2/11/2020).

Sebelumnya, kritik penanganan banjir di DKI juga diutarakan oleh Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono. Jakarta masih dihantui banjir dari tahun ke tahun namun kebijakan dari Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta terus mendapat sorotan tajam.

Seperti diketahui hujan yang terjadi pada beberapa waktu terakhir selalu menyisakan banjir di sejumlah titik Ibu Kota. Anggota DPRD DKI pun menaruh tanda tanya besar terhadap program pengendalian banjir yang digembar-gemborkan Anies.

"Ya karena selama 3 tahun tidak ada eksekusi program pengentasan banjir, yang dilakukan saat ini hanya pekerjaan rutinitas saja," ujar Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono pada Minggu (25/10/2020).

Menurut Gembong, Anies seharusnya segera melakukan program pengendalian banjir di lapangan. Gembong menyebut selama ini Anies hanya berwacana.

"Jangan hanya wacana, naturalisasi dan drainase vertikal, yang digadang-gadang mampu mengentaskan banjir," kata Gembong.

"Janji kampanye jangan menyandera warga Jakarta yang setiap musim hujan kebanjiran. Penataan kawasan menjadi prioritas, ketika Anies mau mengentaskan persoalan banjir secara baik," imbuhnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati