• News

  • Peristiwa

Elit Demokrat Sebut Anies Baswedan Selamatkan Muka Indonesia

Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief
Tagar
Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief menilai, jika pertumbuhan ekonomi Indonesia baik, minimal 6 persen, maka akan banyak penghargaan dunia buat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para kepala daerah.

Andi Arief meyakini, para pemimpin lokal akan dapat banyak ruang di nasional apabil target ekonomi itu dicapai.

"Kalau pertumbuhan ekonomi baik, minimal 6 persen akan banyak penghargaan dunia buat Presiden dan para gubernur/bupati/walikota. Bahkan pemimpin lokal punya banyak ruang di nasional," tulis Andi Arief di akun Twitternya, Minggu (1/11/2020).

Andi Arief menyebut, pertumbuhan ekonomi 6 persen seperti era Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), telah melahirkan sejumlah pemimpin lokal, termasuk Jokowi pada waktu itu. Namun kini, lanjut Andi, figur lokal 'nyungsep'.

"Pertumbuhan ekonomi 6 persen telah melahirkan pemimpin lokal seperti Ibu Risma, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, Jokowi dan beberapa figur lokal lainnya. Mengapa sekarang figur lokal nyungsep, bisa ditebak jawabannya," kata @AndiArief_.

Beruntung, kata Andi, di tengah 'nyungsepnya' para figur lokal akibat pertumbuhan ekonomi yang tidak mencapai target, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berhasil menyelamatkan muka Indonesia di mata dunia.

Alasan Andi menilai Anies menyelamatkan muka Indonesia karena keberhasilan Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan di bidang transportasi berkelanjutan, Sustainable Transport Award(STA) 2021, baru-baru ini.

"Untung @aniesbaswedan selamatkan muka Indonesia dengan penghargaan transportasi," demikian cuitan Andi Arief.

Seperti diberitakan, DKI Jakarta meraih Sustainable Transport Award(STA) 2021 atas program integrasi antarmoda transportasi publik yang terus dikembangkan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh The Institute for Transportation & Development Policy (ITDP) yang berbasis di Kota New York, Amerika Serikat.

Kota pemenang STA ini diumumkan pada konferensi transport internasional MOBILIZE 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 26, 28 dan 30 Oktober 2020.

Sustainable Transport Award(STA) merupakan ajang penghargaan tahunan yang diberikan kepada kota yang telah menunjukkan komitmen, kemauan politik serta visi di bidang transportasi perkotaan berkelanjutan selama 2 tahun (18 bulan) ke belakang.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati