• News

  • Peristiwa

Heboh Pasal 5 Ayat 1 UU Cipta Kerja, Begini Komentar Kocak Fraksi PKS di Twitter

Fraksi PKS DPR RI menngomentari UU Cipta Kerja yang ditandatangani Jokowi.
Fraksi PKS DPR RI menngomentari UU Cipta Kerja yang ditandatangani Jokowi.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - UU Nomor 11 2020 tentang Cipta Kerja sudah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi), artinya undang-undang tersebut sudah sah. 

Seperti dikutip Antara dari laman setneg.go.id, UU No 11 tahun 2020 tersebut ditandatangani pada Senin, 2 November 2020 dengan nomor Lembaran Negara (LN) 245 dan nomor Tambahan Lembar Negara (TLN) 6673.

Total halaman undang-undang tersebut berjumlah 1.187 halaman seperti yang terakhir disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Terdapat total XII bab dalam UU tersebut antara lain peningkatan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha; ketenagakerjaan; kemudahan, perlindungan dan pemberdayaan koperasi dan UMKM; kemudahan berusaha; kebijakan fiskal nasional; dukungan riset dan inovasi.

Sementara itu, Fraksi PKS di DPR RI melalui akun twitter @FPKSDPRRI, yang mengaku telah mengunduh salinan UU tersebut memberikan komentar kocaknya. 

"Di malam hari, UU Cipta Kerja diunduh dari sini," tulisnya sembari memberikan tautan pengunduhan dari situs setneg.go.id (entah mengapa tautan ini sudah tidak bisa diakses, seperti juga dikeluhkan netizen).

Fraksi PKS kemudian melanjutkan, "Subuh. baru baca sampai halaman 6 kenapa ada pasal rujukan tapi tidak ayat".

"Masa hubungan kita begini terus bang?" cuitnya. 

Menyambut cuitan ini, ramai netizen ikut mengomentari, seperti dikutip di bawah ini:

@thegreatcoin Apakah saat rapat paripurna tidak dibahas? Masa ada hal cacat begitu disahkan?

"Mungkin saat itu lagi tertidur," cuit @mikkoilham.

@NDA120596 Gw yakin 100% klo pak presiden enggk baca sampe habis

@Ndorotegteg94 pen liatt naskah yg ud di resmiin, tp ga bisa bisa ntr dikritik trs dikira hoax yg asli ada badaknya bagi bagi link eh, pen donlod bisa gitu yak, psl 5 gk ad ayatny, pasal 6 bisa nybutin ayat psl 5

@shabirun_husnum Itu juga bermakna, bahwa aslinya pasal 5 tsb terdiri atas beberapa ayat. Pertanyaannya, jin apa yg menghilangkannya? Jadi ingat iklan Dj....76. Negeri +62 memang rruuarrr biasa.

@lhlukman Jiahhh sama nih, pagi2 br berhasil donlot langsung terhenti di halaman ini... Bisa gitu yak? Ada ke. Adakah kemungkinan salah upload dokumen?? 

Editor : Irawan.H.P