• News

  • Peristiwa

Habib Rizieq Pulang 10 November, PKS: Kita Bahagia Dengar Kabar Itu

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).
Dokumentasi Netralnews
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah mengumumkan akan pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 mendatang. Kabar tersebut disambut baik Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurhasan Zaidi

“Sebagai Warga Negara Indonesia, saya pikir Habib Rizieq punya hak yang mutlak untuk kembali ke Tanah Airnya dan berkumpul lagi bersama kita, ahlan wa sahlan, kita bahagia mendengar kabar itu," Nurhasan dilansir dari website resmi Fraksi PKS, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, Habib Rizieq adalah tokoh agama yang lurus, kharismatik dan sangat berpengaruh bagi masyarakat muslim Indonesia saat ini, sehingga sudah selayaknya kedatangannya disambut baik serta berhak mendapat hak perlindungan dari negara.

“Terkait segala kekhawatiran dan spekulasi umat tentang apa yang akan terjadi pada dirinya setelah tiba di tanah air, kita minta Pemerintah hadir untuk melindungi dan tulus memastikan semuanya akan baik-baik saja sesuai apa yang selama ini dijanjikan," ujar Nurhasan.

Anggota Komisi VIII DPR yang membidangi masalah sosial dan keagamaan ini menyebut, perlindungan negara terhadap tokoh agama dan simbol agama saat ini menjadi salah satu prioritas pembahasan di DPR untuk dibuatkan aturan perundang- undangannya. 

“Undang-undang Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama (PTASA) itu sangat penting dan mendesak untuk segera dituntaskan, karena tokoh agama sangat rentan posisisnya, misinya amar ma’ruf nahi munkar lawannya ya kemunkaran. Oleh karena itu wajar bila Indonesia sebagai negara Pancasila wajib menjunjung tinggi nilai ketuhanan dan melindungi tokoh agamanya," jelas Nurhasan.

“Alhamdulillah, RUU PTASA yang diinisiasi oleh PKS bersama beberapa fraksi lainnya sudah masuk dalam Prolegnas dan sedang disiapkan naskah akademik serta draft awalnya. Mohon doanya semoga semuanya lancar agar tidak ada lagi cerita persekusi ataupun kriminalisasi di negeri ini," pungkasnya. 

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab (HRS) mengumumkan bahwa dirinya bersama keluarga akan kembali ke Tanah Air pada 10 November 2020 mendatang. 

"Insyaallah saya dan keluarga, Insyaallah hari Senin tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari bandara kota Jeddah dengan pesawat Saudi Airlines," kata Habib Rizieq dalam siaran langsung di akun YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

"Insyaallah pesawat kami akan mendarat tiba di Bandara (Soekarno-Hatta) Cengkareng hari Selasa 10 November 2020 jam 9 pagi waktu Jakarta di terminal 3, bandara Cengkareng, Insyallah," ujar Habib Rizieq.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli