• News

  • Peristiwa

Unik, Saham Bisa Jadi Kado Bayi Berusia 2 Hari

Aksara, bayi dua tahun sudah memiliki bluechip
Foto: Istimewa
Aksara, bayi dua tahun sudah memiliki bluechip

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komedian, sutradara sekaligus aktor, Raditya Dika, mengaku happy bukan kepalang saat anak keduanya Aksara Asa Nasution yang baru berusia 2 hari sudah mendapatkan hadiah saham.

Lahir pada Selasa, 3 November 2020, Aksa mendapat hadiah saham pada Kamis, 5 November 2020 dari Indo Premier Sekuritas berupa 3 lot saham PT Unilever Indonesia, Tbk (UNVR), 1 lot saham PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) dan 1 lot hadiah lagi di sub rekening efeknya.

Kegembiraan Radit diungkapkan melalui video yang dibagikan melalui InstaStory akun Instagramnya pada Kamis pekan lalu, 5 November 2020.

"Asli ini lucu banget. Aksa anak gua yang umurnya baru 2 hari dikasih saham. Ini lucu banget kadonya. Terima kasih IPOT, anak gua dikasih saham baru umur 2 hari," ujar Radit, Senin (9/11/20).

Menariknya di kado berupa saham itu dituliskan kalimat-kalimat menggelitik seperti untuk saham UNVR dikasih keterangan karena kami yakin belanja bulanan mamamu akan membengkak dan saham ICBP karena kami yakin papamu akan banyak makan indomie dalam 40 hari ini dan 1 hadiah lagi di sub rekening efek papamu sebelum dinamakan ‘kecoak’ atau nama-nama gaib lainnya.

Radit dalam unggahannya pun mengaku sudah tidak sabar melihat pertumbuhan sahamnya ketika Aksa berusia 17 tahun.

"Anak gue dapat kado saham dari @indopremier. Asli ga sabar liat pas di umur 17 tahun dapat capital gain berapa," akunya untuk Aksa yang baru berusia 2 hari sudah punya saham blue chip.

Head of Marketing IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari pun menegaskan saham saat ini sudah sangat fleksibel untuk mahar, kado wisuda, amal dan yang terkini kado bayi yang baru lahir.

"Kita kasih kado saham buat anaknya Raditya Dika. Nanti kalau anaknya sudah 17 tahun dan buka rekening, sahamnya tinggal dipindahkan," tegasnya.

Untuk saat ini saham-saham tersebut ada di Rekening Dana Nasabah (RDN) Raditya Dika. Nanti kalau Aksara Asa Nasution sudah berusia 17 tahun dan membuka rekening tinggal melakukan pindah saham dengan mudah.

"Sesuai nature saham untuk investasi, harapannya 17 tahun lagi sahamnya bisa tumbuh dengan baik. Tentu akan lebih maksimal kalau orang tuanya nyicil nabungin saham per bulan buat anaknya," pungkasnya.

Editor : Taat Ujianto