• News

  • Peristiwa

Usul Lieus: Prabowo Jemput HRS dan Langsung Dibawa ke Istana Temui Jokowi

Lieus Sungkharisma.
eramuslim
Lieus Sungkharisma.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tokoh Komunitas Masyarakat Tionghoa (KOMIT), Lieus Sungkharisma meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para pejabat negara menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab yang rencananya akan tiba di Indonesia pada 10 November 2020 besok.

Alasan Lieus meminta hal tersebut, karena menurutnya kepulangan Habib Rizieq Shihab akan sangat bermakna bagi persatuan dan kesatuan bangsa jika semua pejabat negara menyambut dengan tangan terbuka. 

"Demi kepentingan bangsa yang lebih besar, saya minta Presiden dan para pejabat negara harus menyambut kepulangan Habib Rizieq dengan jiwa besar dan menghentikan semua pernyataan provokatif terkait ulama dengan jutaan pengikut itu," kata Lieus dalam keterangan tertulis yang diterima netralnews.com, Senin (9/11/2020).  

Bahkan, jelas Koordinator Forum Rakyat ini berpendapat, Presiden Jokowi bisa memerintahkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto agar secara khusus menjemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung dibawa ke Istana. 

"Salah satu wujud jiwa besar itu, bisa saja Presiden Jokowi memerintahkan Menhan Prabowo Subianto untuk secara khusus menyambut kepulangan Habib Rizieq dan membawanya langsung ke Istana untuk berbicara dengan kepala negara," ujarnya. 

Penjemputan secara khusus itu, tambah Lieus, bukan saja wujud penghormatan terhadap ulama besar tersebut, tapi juga bukti bahwa pemerintah sungguh-sungguh ingin membangun rekonsiliasi. 

"Jika hal itu dilakukan, bukan saja akan bisa meredam gejolak politik yang terus terjadi akibat berbagai rumors terkait renggangnya hubungan pemerintah dengan sejumlah tokoh dan pemuka agama Islam, tapi juga akan menjadi langkah awal yang baik bagi merekatkan kembali persatuan Indonesia," pungkasnya. 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Irawan.H.P