• News

  • Peristiwa

Bayi 7 Bulan Bocor Jantung, Tak Diduga Ini Penyebabnya

 Bayi 7 bulan bocor jantung dibawa berobat ke Jakarta.
Antara
Bayi 7 bulan bocor jantung dibawa berobat ke Jakarta.

BANDA ACEH, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi Afia Dara Fohan (7 bulan), pasien bocor jantung asal Lhokseumawe untuk berobat di Jakarta.



Kepala BPPA Almuniza Kamal, mengatakan Pemerintah Aceh berkomitmen memfasilitasi setiap masyarakat Aceh kurang mampu yang datang berobat ke Jakarta, untuk tinggal di rumah singgah.



“Sesuai dengan amanah Gubernur Aceh, Nova Iriansyah supaya selalu memfasilitasi masyarakat Aceh kurang mampu yang berobat di Jakarta," katanya, Jumat, (13/11/2020).

Almuniza menjelaskan bayi asal Dusun Harapan Keude Aceh, Banda Sakti, Lhokseumawe, tiba di Jakarta pada Kamis didampingi kedua orang tuanya, yakni Forhan Muzakir (ayah) dan Iska Mutia (ibu).

Ia mengatakan sebelum dibawa ke Jakarta, dia mendapat pengobatan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik Medan.
Kemudian, pihak RS di Medan meminta pasien dirujuk ke Jakarta.

Dilansir Antara, Forhan Muzakir, ayah dari bayi tersebut, mengatakan, anaknya sudah menderita bocor jantung sejak dari lahir dan saat diketahui anaknya sakit, langsung dibawa ke RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh.

Setelah mengetahui bahwa anak saya mengalami bocor jantung dan pihak rumah sakit merujuk ke RSUZA Banda Aceh, kemudian anak saya diperiksa dan setelah melalui pemeriksaan oleh pihak RSUZA kembali menyatakan mengalami bocor jantung.

Editor : Sulha Handayani