• News

  • Peristiwa

Positif Covid, Video Mo Salah Menari di Pernikahan Saudaranya Langsung Viral

Mohamed Salah (kiri) saat pernikahan saudaranya di Mesir
@abdellah.ali
Mohamed Salah (kiri) saat pernikahan saudaranya di Mesir

KAIRO, NETRALNEWS.COM - Bintang sepak bola Mesir dan striker Liverpool Mohamed Salah dinyatakan positif mengidap virus corona, kata asosiasi sepak bola Mesir di Twitter pada Jumat (14/11/2020), pada malam pertandingan melawan Togo.

Salah, yang sejauh ini tidak menunjukkan gejala COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus korona baru, segera diisolasi di kamar hotelnya, kata tim nasional Mesir.

Penerima Sepatu Emas Liga Premier Inggris tersebut baru-baru ini tiba di negara asalnya untuk bergabung dengan tim sepak bola nasional, dalam dua pertandingan mendatang dari putaran terakhir kualifikasi Piala Afrika 2021. Mesir akan menghadapi Togo di Kairo pada hari Sabtu, dan di ibu kota Togo, Lome, pada hari Selasa.

Semua yang terpapar oleh Salah juga telah dikarantina, tambah pernyataan tim Mesir itu. Pernyataan itu tidak menyebutkan nama pemain mana pun. Juga tidak jelas apakah ada pemain lain yang akan melewatkan pertandingan bersama Togo.

Setelah dinyatakan positif, foto dan video Salah - dalam beberapa gambar, tanpa masker wajah - menari di antara lusinan orang di pernikahan saudaranya, yang diadakan awal pekan ini di Kairo. Postingan ini menjadi viral di media sosial selama beberapa hari terakhir.

Salah adalah pemain Mesir pertama yang menjadi juara Liga Premier bersama Liverpoo. Ia juga menjadi kebanggaan Mesir yang melihatnya sebagai tanda harapan bagi negara dunia ketiga yang dilanda kemiskinan dan kekacauan politik selama bertahun-tahun. Kesuksesan internasionalnya juga dipuji oleh pemerintah Mesir.

Kualifikasi Piala Afrika 2021 dilanjutkan pada Rabu setelah hampir delapan bulan ditangguhkan karena pandemi global, demikian seperti diberitakan Times of Israel.

Editor : Tommy Satria Ismaya Cahya