• News

  • Peristiwa

Nikah Warga Dibubarkan, kalau HRS? BS: Kalo JKW Tak Bisa Tegas, Cabut Status Pandemi

Cuitan Birgaldo Sinaga menanggapi pesta pernikahan HRS yang akan digelar di tengah pandemi
Foto: FB/Birgaldo
Cuitan Birgaldo Sinaga menanggapi pesta pernikahan HRS yang akan digelar di tengah pandemi

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Imam Besar Fron Pembela Islam (FPI ), Habib Rizieq Shihab berencana akan menikahkan putrinya Syarifah Najwa Shihab hari ini dengan  Sayid Irfan Alaidrus, Sabtu, 14 November 2020 malam ini.

Pernikahan Najwa Shihab bertepatan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas FPI, Petamburan.

Seperti dikutip dari Jurnalgaya "Insya Allah pada Hari Sabtu, tanggal 14 November, tahun 2020 malam, ba'da Salat Isya. Kita akan langsung bersama-sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di markas besar Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta Pusat."

"Sekaligus Insya Allah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab, dengan tunangannya, Insya Allah, Sayid Irfan Alaidrus," ungkap Habib Rizieq Shihab

Najwa merupakan anak ke empat Habib Rizieq Shihab dengan istrinya Syarifah Fadhlun bin Yahya. Mereka dikaruniai 7 putra dan putri di antaranya,  Rufaidah Shihab, Humaira Shihab, Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, dan Zahra Shihab.

Diketahui kedatangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia bertujuan untuk menghadiri sekaligus menjadi wali pernikahan putri keempatnya yaitu Nazwa Sihab.

“Acara akad nikah anak beliau,” ujar Sekertaris Umum FPI Munarman di Jakarta, Kamis 5 Oktober 2020 lalu.

Sementara itu, secara terpisah, pegiat kemanusiaan Birgaldo Sinaga, melalui akun FB-nya, Sabtu (14/11/20) membuat cuitan mengkritisi soal pesta pernikahan HRS dengan membandingkan pernikahan warga yang dibubarkan oleh Satgas Covid-19.

Dalam video tersebut, penyelenggara pesta dibentak karena dianggap melanggar protokol sementara si polisi berteiak, "Kita sudah capek, Pak..." Menangani kasus Covid-19 memang melelahkan.

Birgaldo mengunggah video tersebut dan membuat cuitan berjudul "Lelah Kami Pak Jokowi, Lelahhh Banget Pak."

"Besok ada pernikahan yg besar dari orang yang malas saya sebutkan namanya. Tamu undangan diperkirakan ribuan," kata Birgaldo.

"Di tengah kasus baru positif Covid 19 yang terus naik,  apakah polisi bisa tegas seperti pada rakyat jelata? Kalo tidak bisa tegas, saya berharap Presiden @jokowi mencabut status pandemi Covid 19. Sudahlah Pak hentikan omong kosong ini. Tak ada wibawa bapak lagi. Lelah  kami Pak. Lelah banget Pak," tegas Birgaldo.

Editor : Taat Ujianto