• News

  • Peristiwa

Putri HRS Nikah, Satgas Covid-19 Kirim Masker, AA: Uang Rakyat Digunakan, Rasanya...

Ade Armando
Foto: Istimewa
Ade Armando

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tergelitik dengan keputusan Satgas Covid-19 yang memberikan puluhan ribuan masker untuk acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab, dosen Universitas Indonesia Ade Armando membuat cuitan sindiran.

Melalui akun FB-nya, Minggu (15/11/20), Ade Armando mengatakan: "Ini namanya uang rakyat digunakan untuk membiayai acara pernikahan yang rasanya sih tidak berkah. Semoga Allah masih melindungi mempelai."


Sebelumnya dilansir Kompas.com, Satgas Penanganan Covid-19 mengantarkan masker dan hand sanitizer untuk acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Sharifa Najwa Shihab.

Masker itu diantar ke kediaman Rizieq yang juga lokasi acara pernikahan, Jalan Petamburan III, Jakarta, Sabtu (14/11/2020) siang.

Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB Rustian mengatakan, bantuan masker ini merupakan upaya Satgas Penanganan Covid-19 untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik selama acara berlangsung.

"Sebenarnya kita selaku Satgas Nasional pasti memperhatikan semua kebutuhan yang diperlukan di dalam penanganan Covid-19 ini. Jadi protokol kesehatan itu pertama pakai masker, kita bawakan masker dan itu harus dipakai sesuai dengan pemakaian masker yang benar," kata Rustian kepada wartawan di Petamburan.

Selain itu, BNPB memastikan protokol cuci tangan dijalankan dengan baik melalui pemberian hand sanitizer. Ketua panitia acara pernikahan Haris Ubaidillah mengatakan, ada 20.000 masker yang diberikan BNPB yang terdiri dari masker media dan non-medis.

"BNPB tadi memberikan masker medis 10.000 dan masker kain 10.000, ada hand sanitizer," kata Haris.

Menurut dia, masker itu akan dibagikan kepada para tamu yang hadir, terutama bagi tamu yang tak membawa masker. Ia memperkirakan ada lebih dari 10.000 tamu yang hadir. Sebab, acara pernikahan ini juga akan dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Teknis pembagian kita membentuk satgas untuk memberikan masker kepada tamu yang belum pakai masker," kata dia.

Haris mengatakan, acara akad nikah akan dilakukan setelah maghrib, lalu dilanjutkan dengan Maulid Nabi. Sudah dipersiapkan tenda di Jalan KS Tubun bagi jemaah yang akan hadir.

Editor : Taat Ujianto