• News

  • Peristiwa

Ungkit Ma‘ruf Sambut HRS, Sebut Pulang Bawa Keteduhan, BS: Kesel Banget Sama Wapres Ini

Wapres Ma'ruf Amin dan Birgaldo Sinaga
Foto: Istimewa
Wapres Ma'ruf Amin dan Birgaldo Sinaga

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hari Rabu (11/11/20), Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin sempat menyatakan menyambut baik kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) ke Indonesia.

Dia juga yakin kepulangan Habib Rizieq akan membawa keteduhan bagi Indonesia. Hal tersebut disampaikan melalui Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi. Namun ternyata apa yang diutarakan berbeda dengan faktanya.

Kepulangan HRS menimbulkan polemik dan meresahkan warga bahkan berujung pada pemecatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat.

Tergelitik terhadap hal ini, pegiat kemanusiaan Birgaldo Sinaga, Selasa (17/11/20) membuat cuitan menyentil dan menyindir, katanya: "Pak Presiden @jokowi kalo ketemu wakilnya bapak, mohon ingetin beliau please jangan endorse atau promosikan orang yang bikin Bandara Soetta lumpuh ya."

"Kesel banget rakyat sama wapres bapak ini," tegas Birgaldo.

Sebelumnya diberitakan, Habib Rizieq diketahui pulang ke Indonesia untuk menikahkan anaknya dan menghadiri berbagai kegiatan termasuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Wapres berharap agar kedatangan Habib Rizieq yang disambut para pengikutnya itu menjadi kebaikan bersama, mejadikan keteduhan buat kita dalam konteks berbangsa dan bernegara," kata Masduki di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Ma'ruf Amin yakin kehadiran Habib Rizieq dapat membuat suasana di Tanah Air semakin kondusif. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga optimistis para pendukung Habib Rizieq dapat disiplin.

"Harapannya bisa menimbulkan suasana kondusif. Wapres yakin Habib Rizieq dan para pengikutnya sangat disiplin untuk membangun kehidupan yang damai di Indonesia," ucap Masduki.

Video Kru Pesawat RJ-85 Ucapkan Selamat Ultah kepada Wapres Ma'ruf Amin Ke-77 Masduki mengungkapkan hubungan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq terjalin dengan baik.

Dia menyebut Habib Rizieq berlatar belakang NU meskipun organisasinya FPI. Kesamaan latar belakang inilah yang membuat keduanya harmonis. "Sama-sama lah, sama-sama latar belakang ahlussunnah wal jamaah. sehingga ini menjadi baik baik saja," kata Masduki.

Editor : Taat Ujianto