• News

  • Peristiwa

Ketua PBB DKI Sebut Gubernur Anies Pantas dapat Penghargaan

Ketua PBB DKI Sebut Gubernur Anies pantas dapat penghargaan.
Istimewa
Ketua PBB DKI Sebut Gubernur Anies pantas dapat penghargaan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) DKI mengapresiasi penghargaan yang diberikan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kepada Pemprov DKI Jakarta.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang DKI, Ical Syamsudin merespon positif Anies kembali menerima penghargaaan. Menurutnya, memang sudah sepantasnya penghargaan itu diterima. Anies bekerja sudah sesuai dengan tupoksi sebagai kepala daerah.

“Saya dukung dan apresiasi pak Anies pada penghargaan yang diterima, tidak cuma itu,  keberhasilan Anies mendapat penghargaan tentunya tidak sedikit, penghargaan di bidang lainnya-pun ada dan saya terus mendorong serta mensupport kebijakan positif dan kontribusi karya dan karsa untuk kepentingan warga Jakarta pada umumnya,” kata Ical dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

Diketahui Pemprov DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Penghargaan langsung diterima Anies Rasyid Baswedan pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Menurut Ical, Anies sudah pantas menerima penghargaan tersebut karena beliau cerdas mampu membuka ruang dialog dan kreatifitas kemandirian sektor UMKM. Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu, terbukti membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia.

Ical mencontohkan, pada pengadaan 22 juta masker kain untuk seluruh warga Ibu Kota di masa awal pandemi Covid-19 itu pun melalui mekanisme e-Order.

Lebih lanjut Ical berharap, Anies tidak larut dengan penghargaan yang diraihnya sampai disini saja tetapi tentunya Anies harus mampu kembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga dengan pendekatan pembangunan.

“Saya rasa Anies bukan hanya Gubernur Jakarta, bisa saja dirinya kelak menjadi Gubernur Seluruh Indonesia di 2024 mendatang,” ujar Ical.

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Sulha Handayani