• News

  • Peristiwa

Habib Umar Bantah Mimpi Bertemu Rasul yang Menungggu Rizieq, Netizen: No Hoax No Life

Habib Umar bin Hafidz
Foto: Muslim Obsession
Habib Umar bin Hafidz

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Akun resmi Lembaga Dakwah PBNU mengunggah sebuah video mengenai pertanyaan seorang jamaah terkait Habib Umar bin Hafidz yang dikabarkan bermimpi bertemu Rasulullah SAW yang menunggu cucunya Habib Rizieq Shihab (HRS) menunggangi kuda putih.

Dalam video yang dibagikan, tampak ulama besar Yaman tersebut tengah memperhatikan pertanyaan seorang jamaah di sebuah majelis.

Saat itu, seorang jamaah mencoba bertanya sekaligus meminta klarifikasi atas informasi yang beredar luas di sosial media mengenai Habib Umar bin Hafidz yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

"Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh, Saya Makky yang saya tanyakan begini dari teman saya pernah bilang bahwa dari sebuah Facebook bahwa Habib Umar pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW. Di situ Habib Umar bertanya pada Rasulullah bahwa Rasulullah sedang menunggu cucu kesayangannya yang sangat ditunggu-tunggu oleh beliau," ucapnya.

"Lalu Habib Umar bertanya siapakah gerangan Rasulullah? Rasulullah meminta Habib Umar untuk menunggu. Beberapa saat kemudian Habib Umar melihat datangnya Habib Rizieq dengan menunggang kuda. Apakah mimpi itu benar atau bagaimana?" tanyanya.

Setelah jamaah tersebut selesai bertanya, Habib Umar pun segera meresponnya. Ia mengaku baru mendengar kabar seperti itu dan kabar itu sama sekali tidak benar.

"Adapun perihal mimpi yang ditanyakan tersebut saya baru mengetahuinya sekarang dan saya tidak pernah bermimpi seperti itu," tegasnya.

"Kita meminta kepada Allah agar kita dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW. Selalu bersama Nabi. Dijadikannya kita pengikut Nabi dan Penciptanya. Tidak dipisahkan antara kita dan Nabi. Semoga Allah mentakdirkan kita dalam golongan yang bersama Nabi," kata beliau.

Berita tersebut ternyata mendapat sorotan warganet di sosial media. Akun FB @Mak Lambe Turah ikut membagikan tautan dan cuitannya dikomentarai banyak netizen.

Mak Lambe Turah: Astagfirullah....nama besar Habib Umar bin Hafidz pun dijadikan bahan demi mengangkat nama IB MRS

Marlina Leni: Dasar rizek tukang jualan obat di petamburan

Nanath Zahra: Untung di mimpinya naik ... bukan naik onta .... Hampir kupercaya wkwkwk lucu kaum sekte penyembah baliho

Samrony Fauzi: No hoax no life

Aries Sudin: Jd inget mimpi udah beberapa kali di bisikin menang pilpres

Lebih jauh, seperti dinukil Suara.com, dalam unggahannya akun Lembaga Dakwah PBNU menambahkan sebuah kutipan yang ditulis di kolom komentar.

"Siapa yang menyampaikan informasi tentangku padahal ia mengetahui informasi itu bohong maka ia termasuk pembohong," tulisnya.

Tak hanya itu, sejumlah warganet pun turut mengomentari mengenai video tersebut.

"Sejak awal aku sudah ga percaya cerita itu. Alhamdulillah terjawab sudah," kata Thanos.

Ditelusuri lebih jauh, video bantahan Habib Umar bin Hafidz mengenai mimpi bertemu Rasulullah itu disampaikan pada Senin 2 Desember 2013 silam. Saat itu beliau tengah mengisi majelis di UPN Veteran Surabaya.

Bantahan Habib Umar pun dikuatkan dengan pernyataan Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi lewat akun media sosialnya.

"Assalamualaikum WR WB, Kemarin (Senin tgl 2 Desember) di UPN Veteran Surabaya Al'Alim Al'Allamah Alhabib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ditanya apakah benar beliau bermimpi ketemu Rasulullah SAW kemudian beliau bertanya ya Rasulullah antum sedang menunggu siapa? Beliau mengatakan saya menunggu cucu yang paling saya cintai, tak lama kemudian muncullah Habib Rizieq Shihab. maka Habib Umar menjawab sampai sekarang saya belum pernah mimpi seperti itu. Ini saya dengar sendiri karena kemarin saya hadir di UPN ba'dal 'asar," tulisnya.

Editor : Taat Ujianto