• News

  • Peristiwa

BMKG: Waspadai Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Jakarta Siang Ini

ilustasi mengendarai mobil saat hujan.
carfax.ca
ilustasi mengendarai mobil saat hujan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur beberapa wilayah di Jakarta siang hari pada Senin, 23 November 2020.

BMKG menyebutkan hujan sedang diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari.

Namun, pada pagi hari seluruh wilayah di Jakarta diprediksi berawan dan cerah berawan.

Demikian pula pada malam hari, cuaca seluruh wilayah di ibu kota ini diprakirakan cerah berawan.

Cuaca berawan juga menyelimuti hampir seluruh wilayah Jakarta pada Selasa (24/11), kecuali Kepulauan Seribu yang diprediksi mengalami hujan ringan.

Suhu udara diperkirakan berkisar 23-33 derajat Celsius, yakni Jakarta Barat (23-33 derajat), Jakarta Pusat (24-31 derajat), Jakarta Selatan (23-33 derajat), Jakarta Timur (23-33 derajat), Jakarta Utara (24-31 derajat), dan Kepulauan Seribu (26-31 derajat).

Seperti dilansir Antara, Senin (23/11/2020)perkiraan kelembapan udara terendah mencapai 70 persen di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, sementara tertinggi 100 persen di wilayah yang sama dengan kecepatan angin rata-rata 10-20 kilometer/jam.

 

 

Editor : Irawan.H.P