• News

  • Peristiwa

Sindir Anies, FH: Fakta Membuktikan yang Baca Buku Komik Itu Jauh Lebih Berkarya

Ilustrasi Jokowi dan Anies Baswedan
Twitter/Ferdinand
Ilustrasi Jokowi dan Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di akun Twitternya, Minggu (22/11/20), Anies Baswedan memosting foto dirinya tengah membaca buku. Ia tampak mengenakan baju putih dan sarung. Buku yang ia baca berjudul "How Democracies Die".

Sepertinya Anies menyiratkan pesan tentang "bagaimana matinya demokrasi" untuk menanggapi situasi terakhir dimana Pemerintah dan TNI menindak kelompok pendukung Habib Rizieq Shihab.

Selain itu, Anies juga mencuit: "Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi".

Di sosial media, unggahan dan cuitan Anies ramai dibahas. Politikus Ferdinand Hutahaean ikut menanggapi dengan meretweeted akun Indonesiakininews.com.

Ferdinand mengatakan: "Dan ternyata, fakta pun membuktikan secara nyata bahwa yang membaca buku komik itu jauh lebih berkarya dibanding yang baca buku Demokrasi tersebut. Mengapa? Karena pembaca buku Demokrasi itu terpilih jd Gubernur olh sebuah proses demokrasi yg sakit..!!"

Sementara akun Indonesiakininews.com, @Indonesianews15 mencuit: "Maksudnya sih nyindir Rezim, tapi buku "How Democracies Die" yang dibaca Anies ini penulisnya adalah Steven Levitsky seorang Profesor Yahudi di Harvard yang bekerja untuk David Rockefeller Center for Latin American Studies."

"2. Bahkan dalam salah satu artikelnya di Washington Post dia dengan bangga menyebut diri sebagai "We are lifelong Zionists" (Kami adalah Zionis Abadi). Keren kan??" lanjut Indonesiakininews.com
·
"3. Tapi ya sudahlah, apalah Jokowi yang cuma bisa baca komik si Juki pemuda Betawi yang hobi makan jengkol dan punya misi menyelamatkan Indonesia dari hantaman meteor," tandasnya.

Editor : Taat Ujianto