• News

  • Peristiwa

Pasca Pemanggilan, Kapolda Metro Temui Gubernur Anies di Balai Kota

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Netralnews.com/Wahyu Praditya Purnomo
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hampir sepekan pemanggilan Gubernur DKI Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya, Senin (23/11/2020) hari ini, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengunjungi Anies Baswedan ke Balai Kota.

Kunjungan Fadil menemui Anies guna membahas kondisi keamanan ibukota, sekaligus perkenalan pucuk pimpinan kepolisian di Polda Metro.

Kapolda diterima langsung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya melakukan pertemuan secara tertutup di ruang Balai Agung. 

Usai pertemuan, Anies menyampaikan kehadiran kapolda sebagai bagian dari perkenalan sekaligus memastikan kondisi keamanan ibu kota.

"Alhamdulillah pagi hari ini kami di Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kehormatan, bapak Kapola Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran hadir. Beliau mulai bertugas dan kami mengucapkan selamat datang kembali di DKI Jakarta," kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Senin (23/11/2020).

"Insya Allah kita akan saling dukung untuk memastikan bahwa kondisi Ibu Kota selalu dalam kondisi stabil, aman, nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, keagamaan. Memastikan bahwa Ibu Kota selalu kondusif," tambahnya. 

Sementara Kapolda Fadil Imran menyatakan, pihaknya memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan tugas dan sinergi dalam menciptakan suasana aman Jakarta. 

"Sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru, saya memperkenalkan diri. Yang kedua tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik," ujar Fadil. 

Selain itu Fadil juga mengaku melakukan pembicaraan dengan gubernur terkait penangan covid-19.

"Dalam penanganan covid-19 bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi COVID-19 yang belum aman sampai dengan saat ini," imbuhnya. 

Reporter : Wahyu Praditya Purnomo
Editor : Nazaruli