• News

  • Peristiwa

Sindir HRS, Eko, ‘Kehadirannya Selalu jadi Bencana‘, Warganet: Dibom oleh Nyai Nikita

Kehadiran Rizieq Shihab di Tebet mengundang kerumunan.
Warkot
Kehadiran Rizieq Shihab di Tebet mengundang kerumunan.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyindir massa yang berkerumum di Tebet dengan kehadiran pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab,

Dalam artikel yang diunggal Eko disebutkan, sebanyak 80 orang dalam kerumunan yang tercipta di wilayah Petamburan dan Tebet, Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Kerumunan itu muncul terkait acara yang dihadiri Rizieq Shihab.  

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat,di Graha BNPB menjelaskan, dari hasil pemeriksaan melalui tes PCR yang dilakukan Kementerian Kesehatan, terdapat 50 kasus positif Covid-19 di Tebet dan 30 kasus di Petamburan dalam kerumunan itu.

Selain itu, Kementerian Kesehatan juga masih menunggu hasil 15 kasus yang berasal dari kerumunan yang terjadi di Bogor, Jawa Barat.

"Kerumunan pada kegiatan yang dilakukan dalam rangka acara keagamaan dan pernikahan tersebut, Kementerian Kesehatan mengimbau bagi siapa saja yang mengikuti dan siapa pun yang merasa kontak erat dengan orang yang hadir agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Budi, dilansir Antara.

Di akun twitternya pada Senin, (23/11/2020), Eko menulis,” Kehadirannya memang selalu menjadi bencana untuk orang lain..."
Unggahan tersebut mendapat tanggapan beragam dari warganet. Sebut saja akun @Lambert14, mengatakan,” Pergi..bawa lari masalah,pulang ciptakan masalah."

Akun @Rety menulis,” Terus berobat nya pake Bpjs dan ditanggung negara? Ngga rela banget uang pajak dan iuran BPJS buat kelompok begini.. ke Petamburan aja .. bikin tenda, isolasi di sono sambil didoain pagi siang malam semoga cepat sembuh semuanya.”

Sementra @Zoel_Fawzi memosting, “Itulah rizieq,pergi meninggalkan masalah,datang membawa masalah.. bang thoyib..bang thoyib..”

Kemudian @Wileujeng, mengatakan,” Menggadaikan barang di pegadaian itu mengatasi masalah tanpa masalah msh wajar, tapi menggadaikan suatu keyakinan kabur membawa masalah kembalipun menimbulkan masalahrus berobat nya pake Bpjs dan ditanggung negara? Ngga rela banget uang pajak dan iuran BPJS buat kelompok begini.. ke Petamburan aja .. bikin tenda, isolasi di sono sambil didoain pagi siang malam semoga cepat sembuh semuanya.”

Editor : Sulha Handayani