• News

  • Peristiwa

Soal Karangan Bunga untuk Wagub DKI, Uki: Apa karena Gubernur Udah Gak Bisa Diharapkan?

Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (UKI)
Monitor
Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (UKI)

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi (UKI) mengomentari pemberitaan media soal belasan karangan bunga yang dikirim warga ke Balai Kota Jakarta untuk Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Karangan bunga itu bertuliskan dukungan kepada Ariza dalam melawan pelanggar protokol kesehatan serta menindak tegas ormas radikal.

Melalui akun Twitternya, Uki mempertanyakan alasan warga mengirim karangan bunga itu untuk Ariza dan bukan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kenapa ke Wagub, kenapa bukan Gubernur? Gubernur kan pemegang otoritas tertinggi di DKI. Apa karena udah gak bisa harapkan Gubernur?," cuit @Uki23, Selasa (24/11/2020).

Seperti diberitakan, sejumlah elemen masyarakat mengirim karangan bunga untuk Ahmad Riza Patria ke Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/11/2020).

Sebagian karangan bunga bertuliskan dukungan Wagub DKI itu untuk melawan para pelanggar protokol kesehatan.

"Kami dukung Pak Wagub tindak para penyebar Covid-19," tulis Rakyat Pecinta NKRI.

"Semangat pak Wagub, cegah dan lawan pelanggar prokes Covid-19," tulis Ormas Bersatu.

Sementara karangan bunga lainnya berisi dukungan kepada Wagub DKI untuk menindak tegas kelompok maupun ormas yang dianggap intoleran.

"Kami bangga denganmu Pak Wagub, hajar terus ormas radikal," tulis Emak-Emak Cinta Damai.

"Pak Wagub hebat, bersama Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya basmi pemecah belah bangsa," tulis Solidaritas Ibu Pertiwi.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli