• News

  • Peristiwa

Edhy Prabowo Ditahan 20 Hari ke Depan di Rutan KPK, Dicari Dua Tersangka Lagi

Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan jadi tersangka kasus suap oleh KPK.
kkp.go.id
Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan jadi tersangka kasus suap oleh KPK.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan enam orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus penerimaan hadiah atau gratifikasi.

Edhy Prabowo (EP) bersama empat orang tersangka akan ditahan dalam waktu 20 hari ke depan. Sementara, dua orang tersangka lain, saat ini belum ditemukan dan diminta untuk segera menyerahkan diri. 

"Tersangka akan ditahan dalam 20 hari ke depan, yaitu sejak 25 November hingga 14 Desember 2020 di rutan KPK cabang Gedung Merah Putih," kata Nawawi Pomolango, Wakil Ketua KPK dalam konferensi pers yang dipantau melalui channel Youtube KPK, Rabu (25/11/2020) malam.

Nawani melanjutkan, dua tersangka lagi yang belum ditemukan yaitu APM dan AM dan diminta untuk segera menyerahkan diri kepada KPK.

"Pejabat publik yang telah disumpah diharapkan untuk selalu ingat sumpah janjinya dan tidak menyalahgunakan wewenangnya," tegas Nawawi.

Diketahui Menteri KKP dan sejumlah orang dicegat KPK saat baru mendarat di Bandara Soeta, Rabu dinihari usai kunjungan ke Amerika Serikat. Setelah diperiksa 24 jam dan dilakukan gelar perkara, KPK resmi menetapkan tujuh tersangka.

 

Editor : Irawan.H.P