• News

  • Peristiwa

Sempat Kunjungi HRS, Wali Kota Depok Kini Positif Covid, EK: Mungkin Dapat Oleh2 dari...

Calon Walikota Depok M. Idris melakukan doa bersama dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) saat kunjungan di kediamannya Petamburan
Foto: Poskota
Calon Walikota Depok M. Idris melakukan doa bersama dengan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) saat kunjungan di kediamannya Petamburan

DEPOK, NETRALNEWS.COM - Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, ia sempat menjumpai Habib Rizieq Shihab di Petamburan.

Meski demikian, belum ada bukti yang menyatakan bahwa kedatangannya ke Petamburan ada hubungannya dengan positif Covid-19 yang saat ini dialaminya.

Namun, pegiat media sosial Eko Kuntadhi membuat cuitan spontan. Melalui akun Twitternya, Kamis (26/11/20) Eko menulis: "'Walkot Depok, positif Covid19. Mungkin dapat oleh2 dari Petamburan."

Ia juga mengunggah capture berita tentang kunjungan Idris ke Petamburan menemui HRS.

Sementara sebelumnya dilansir CNNindonesia, Wali Kota Depok yang juga calon petahana Pilkada Depok Mohammad Idris Abdul Somad dinyatakan positif Covid-19. Hal itu dibenarkan Calon Wakil Wali Kota Depok pasangan Idris, Imam Budihartono.

"Iya (positif Covid-19)," kata Imam lewat pesan singkat kepada CNNIndonesia.com membenarkan, Kamis (26/11).

Ketua Tim Pemenangan Paslon Idris-Imam, Hafidz Nasir menuturkan, Idris dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada Rabu (25/11) lalu, atau tiga hari setelah menjalani debat perdana Pilkada Depok pada Minggu (22/11).

Namun demikian, Hafidz mengatakan, Idris saat ini dalam kondisi stabil. Idris saat ini masih menjalani isolasi mandiri dan berada di bawah perawatan intensif di RSUD Kota Depok.

"Pada saat debat, kondisi beliau masih sehat. Bahkan saat debat berlangsung, kami baik Paslon maupun rombongan terbatas yang menghadiri debat seluruhnya diwajibkan rapid test dan hasilnya non reaktif," kata Hafidz dalam keterangannya.
Lihat juga: Dana Kampanye Pilkada Depok, Pradi Rp50 Juta, Idris Rp10 Juta

Hafidz meminta agar semua pihak turut mendoakan kesembuhan Idris. Menurut dia, Idris termasuk paling taat menjalankan protokol kesehatan hingga dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu, Idris melalui keterangan tertulisnya yang dikirimkan oleh Hafidz, menyampaikan permintaan maaf atas kejadian yang menimpa dirinya saat ini. Namun ia mengabarkan bahwa dirinya saat ini dalam kondisi stabil.

Mengunjungi HRS

Sebelumnya, Calon Walikota Depok Mohamad Idris sempat mengunjungi pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) di markas FPI kawasan Petamburan, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Sebelum Habib Rizieq rencana akan berkunjung ke Pondok Pesantren Alam dan Agrokultural Markaz Syariah di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020) siang.

"Kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia setelah sekian lama, ini adalah kunjungan persahabatan serta nostalgia sewaktu di Riyadh Saudi Arabia, " ujar Calon Petahana Walikota Depok Idris kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jumat (13/11/2020).
Sementara itu Idris menambahkan Habib Rizieq juga menyebutkan rasa kebahagian yang sama sewaktu beliau ada di Mekkah.

"Beliau (Habib Rizieq-red) mendoakan keberkahan untuk saya dan sebaliknya saya pun meminta doa agar tetap istiqomah, " paparnya.

Terpisah silahturahmi Idris dengan HRS tersebut juga dibenarkan Sekjend Sahabat Idris Kota Depok, Hery Ibrahim, menyebutkan pada sore hari kemarin Pa Idris bertemu langsung dengan orang nomor satu di FPI tersebut di Petamburan, Jakarta Barat.

Ia mengatakan, pertemuan tersebut penuh keakraban dan kerinduan antara mereka berdua.

“Pertemuan tersebut hanya silaturahmi antara kakak kelas dan adik kelas sewaktu di sekolah di Arab Saudi,” pungkasnya.

Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris merasa senang atas kembalinya Habib Rizieq Shihab (HRS) ke tanah air.
“Habib Rizieq ini adik kelas saya di Arab Saudi, tanpa saya ke beliau (bertemu, red) Insya Allah beliau akan memahami dan memaklumi saya,” tuturnya.

“Cinta itu harus ada di hatinya, saya ada di hati Habib Rizieq dan Habib Rizieq ada di hati saya,” ungkapnya seperti dilansir Poskota.com.

Editor : Taat Ujianto