• News

  • Nasional

Marfen Tjoe Klaim Pimpin Golkar Kota Jayapura

Illustrasi. Aktivitas kader Golkar di Papua
Illustrasi. Aktivitas kader Golkar di Papua

JAYAPURA, NETRALNEWS.COM - Yohan Marfen Engelberth Tjoe mengklaim dirinya ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jayapura menggantikan Yoppie Ingratubun setelah menerima SK dari DPD I Golkar Papuadengan nomor Kep-02/DPD/Golkar/P/IX/2016.

"Hari ini saya umumkan resmi SK Partai Golkar tertanggal 14 September 2016 yang ditandatangani oleh ketua Roberth Yoppy Kardinal dan sekretaris Marthinus A Werimon, saya, Yohan Marfen Enggelberth Tjoe menjadi Plt Ketua Golkar Kota Jayapura menggantikan Yoppie Ingratubun," katanya di Jayapura, Papua, Jumat (16/9/2016).

Untuk itu, Marfen menyatakan bahwa kepemimpinan Golkar Kota Jayapura telah beralih kepemimpinannya dan mengajak sekaligus mengimbau kepada semua kader partai belambang pohon beringin agar menaati keputusan tingkat atas.

"Pada SK itu juga, Pak Yance Kambuaya ditunjuk sebagai sekretaris dan sejumlah susunan pengurus baru lainnya, sekaligus menyatakan bahwa kepengurusan lalu telah usai. Maka dari itu diluar dari kepengurusan kami dinyatakan ilegal secara konstitusional Partai Golkar," katanya.

Pergantian pengurus itu, kata Marfen sudah sesuai dengan AD/ART Partai Golkar karena mendapat persetujuan dari Ketua Umum Setya Novanto dan Sekum Idrus Mahram dan pemenangann Pemilu Indonesia II, Ahmad.

"Selain itu yang melatar belakangi pergantian kepemimpinan di Golkar Kota Jayapura karena SK kepengurusan yang lalu dianggap sudah habis masa waktu dan harus ada muncul struktur baru guna mengambil alih kepemimpinan yang ada, dalam hal ini SK-nya yang lalu sudah habis masa waktu, yang seharusnya laksankan Musda tapi tidak dilakukan," kata Marfen.

Sementara itu, sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Marthinus A Werimon ketika dikonfirmasi membenarkan SK dari DPD I Golkar Papuadengan nomor Kep-02/DPD/Golkar/P/IX/2016 yang menunjuk Yohan Marfen Engelberth Tjoe sebagai ketua Plt Golkar Kota Jayapura.

"Iya, benar. Yohan Marfen Engelberth Tjoe sebagai Plt Ketua Partai Golkar Kota Jayapura," katanya lewat telepon seluler.

 

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara