• News

  • inspirasi1menit

Bikin Ulah, Van Gaal Minta Maaf


Berita Terkait

MANCHESTER, NETRALNEWS - Aksi kontroversial dilakukan manajer Manchester United, Louis van Gaal, di sela-sela laga panas yang menjadi big-match Liga Premier di pekan ke-27 menghadapi Arsenal di Old Trafford, Minggu (28/2/2016).

Aksi yang dimaksud adalah Van Gaal melakukan diving di pinggir lapangan di depan fourth official laga tersebut, Mike Dean. Ulah tersebut merupakan aksi protes Van Gaal terhadap keputusan wasit Craig Pawson yang membiarkan penyerang Arsenal Alexis Sanchez melakukan diving.

Merasa protesnya tak ditanggapi oleh Mike Dean, Van Gaal lantas memperagakan diving Sanchez dengan langsung tiba-tiba terjatuh. Usai berbaring di atas rumput, dia kembali mengajukan protes pada ofisial keempat itu.

Atas ulahnya tersebut, seusai pertandingan, Van Gaal yang biasanya di sepanjang pertandingan hanya duduk di bangku cadangan, meminta maaf kepada wasit dan ofisial pertandingan.

"Itu (tindakan yang saya lakukan) karena saya terlalu emosional. Hal mana tidak baik bagi wasit dan hakim garis serta ofisial keempat. Itu bukan hal yang normal terjadi. Saya kerap menerima kritikan karena (terus) duduk di bench, dan sekarang saya meninggalkan bench dan saya punya banyak kritik dan karena itulah saya melakukan itu,” aku Van Gaal.

“Saya meminta maaf pada wasit dan halim garis dan saya harap semuanya sudah selesai. Saya harus mengendalikan emosi saya. Hal itu saya katakan pada para pemain,” tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

Yang menarik, ulah Van Gaal tersebut justru mendapat sambutan yang hangat di jejaring media sosial. Bahkan, sempat muncul beberapa meme yang menirukan aksi Van Gaal. Di Twitter pun bermunculan suara yang “mendukung” ulah Van Gaal.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Manutd