• News

  • Nusantara

Elisa Sroyer Dilantik Sebagai Penjabat Bupati Tambrauw

Elisa Sroyer (otomindonews)
Elisa Sroyer (otomindonews)

Berita Terkait

SORONG, NETRALNEWS.COM - Gubernur Papua Barat Abraham Oktovianus Atururymelantik Kepala BiroPemerintahan Provinsi Papua Barat Elisa Sroyer sebagai Penjabat Bupati Tambrauw karena Bupati Gabriel Asem cuti mengikuti pilkada.

Pengambilan sumpah dan janji Elisa sebagai Penjabat Bupati Tambrauw oleh Gubernur Abraham Aturury berlangsung di Kota Sorong, Senin (31/10/2016) malam, yang dihadiri antara lain oleh pejabat provinsi maupun Kabupaten Tambrauw.

Turut hadir pula pejabat TNI dan Polri, yakni Asops Danlantamal XIV Sorong Kolonel Laut Baharudin Anwar, Kasiter Korem 171/PVT Sorong Kolonel inf Ali Aminuddin, Dir Polair Polda Papua Barat Kombes Pol Guwisep Renhard Gultom, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Daniel Edger Syaloom Lalawi, dan Danyon Hanmarlan XIV Sorong Letkol Mar Ridwan Azis.

Gubernur Abraham Aturury mengatakan bahwa berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017, maka Bupati Gabriel Asem sebagai peserta pilkada mengajukan cuti untuk mengikuti tahapan pesta demokrasi tersebut.

Oleh karena itu, katanya, pemerintah provinsi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri melantik Elisa Sroyer sebagai penjabat bupati guna menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Tambrauw.

"Tugas 'carateker' bupati selain menjalankan roda pemerintahan juga menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw yang di jadwalkan secara serentak 15 Februari 2017," ujarnya.

Ia mengharapkan penjabat bupati dapat menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara dalam pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati setempat serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat agar kegiatan itu berjalan lancar dan aman.

"'Carateker' bupati juga diharapkan tidak melakukan kebijakan yang dapat menimbulkan dan mengakibatkan konflik di tengah masyarakat, terutama dalam pelaksanaan pilkada," kata dia.

Editor : Sesmawati
Sumber : Antara