• News

  • Nasional

Golkar Usul 9 Nama Cagub Sulbar


Berita Terkait

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar akhirnya memutuskan untuk mengusulkan sembilan nama bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Barat ke DPP Golkar untuk diproses lebih lanjut.

"Dari sembilan nama ini DPP Golkar akan menetapkan satu nama menjadi calon gubernur dan satu nama calon wakil gubernur. Keputusan ini ditetapkan dalam rapat pleno penyampaian hasil penjaringan bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulbar yang akan diusung oleh Golkar pada Pilgub Sulbar tahun 2017," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar, H.Hamzah Hapati Hasan di Mamuju, Minggu (29/5/2016).

Rapat pleno ini dipimpin oleh Plt Ketua Golkar Sulbar Hamka B Kady didampingi oleh Sekretaris Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan yang dihadiri oleh sejumlah petinggi Golkar Sulbar.

Meski demikian, masih ada beberapa nama yang berkasnya belum lengkap, makanya pihak panitia penjaringan masih memberikan kesempatan kepada para bakal calon gubernur dan wakil gubernur tersebut untuk segera melengkapi berkas mereka secepatnya.

Hamka meminta kepada panitia penjaringan untuk lebih pro aktif menghubungi para calon yang belum melengkapi berkasnya.

"Alangkah baiknya dihubungi secara baik untuk segera melengkapi berkasnya. Karena kelengkapan berkas ini penting saat disampaikan ke KPU nantinya. Persyaratan administrasi dan persyaratan hukum adalah hal yang wajib dilengkapi saat pendaftaran di KPU nanti," jelasnya.

Ketua panitia penjaringan Muslim Fattah melaporkan, dari 10 orang yang mendaftar, sebanyak sembilan orang yang mengembalikan berkas yaitu Enny Anggraeni Anwar, Suhardi Duka, Ahmad Taufan, Ali Baal Masdar, Muh Asri Anas, Salim S Mengga, Muhyina Muin, Kalma Katta, dan Yaumil RM. Satu orang tidak mengembalikan berkas yaitu Ajbar Abdul Kadir.

Editor : Hila Japi
Sumber : Antara