• News

  • Nasional

Ketua Banggar MPR: Banggalah Jadi Bangsa Indonesia

Ketua Badan Anggaran Majelis Permusyawaratan Rakyat (Banggar (MPR) Idris Laena.
mpr.go.id
Ketua Badan Anggaran Majelis Permusyawaratan Rakyat (Banggar (MPR) Idris Laena.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Badan Anggaran Majelis Permusyawaratan Rakyat (Banggar (MPR) Idris Laena mengatakan, Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72 yang akan diperingati beberapa hari lagi harus dijadikan momentum untuk semua komponen bangsa agar terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa. 

"Hal ini sejalan dengan pemerintah yang terus bekerja membangun disegala bidang termasuk infrastruktur," kata Idris Laena dalam siaran pers yang diterima wartawan parlemen, Senin ( 14/8/2017).

"Keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah Jokowi tak akan berhasil tanpa disertai jiwa kebersamaan dan gotong-royong. Sebab, semangat gotong royong adalah akar dari kebudayaan kita sebagai perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial dengan tanpa memandang ras, suku dan agama untuk," ujarnya, imbaunya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap semangat juang para pahlawan kemerdekaan dulu harus menjadi spirit di setiap insan masyarakat Indonesia sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan maju.

"Banggalah kita jadi Bangsa Indonesia, kita terus bangun nasionalisme kita, tingkatkan daya juang kita agar kita menjadi bangsa yang terhormat dan maju dibanding negara-negara lain," ajak Idris memotivasi semangat masyarakat. 

Lanjut dia, sebagai informasi, bahwa pemerintah sudah memiliki logo yang akan digunakan dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia atau ke-72 pada Agustus mendatang. Logo kali ini menggunakan angka 72 dan tema : "Indonesia Kerja Bersama".

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara melalui surat edaran meminta para menteri, pimpinan lembaga negara, gubernur, bupati, dan wali kota untuk mensosialisasikan logo tersebut.

Reporter : Dominikus Lewuk
Editor : Nazaruli