• News

  • Nusantara

Rapimnas SMSI, Momentum Besar Pembentukan Media Siber yang Kredibel

 Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung, Nico Alpiandy memberi sambutan
Netralnews/Farida Denura
Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung, Nico Alpiandy memberi sambutan

PANGKAL PINANG, NETRALNEWS.COM – Ketua Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Bangka Belitung, Nico Alpiandy mengatakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I SMSI di Bangka Belitung merupakan momentum  besar bagi pelaku media siber untuk membentuk media yang sehat dan kredibel.

Hal tersebut disampaikan Nico usai dilantiknya kepenguruan SMSI Provinsi Bangka Belitung perpode 2017-2022 oleh Ketua Umum SMSI, Teguh Santosa, bersamaan dengan pelaksanaan Rapimnas I di Sol Marina Hotel, Pangkal Pinang, Selasa (10/10/2017).

Selain itu menurut Nico, Rapimnas juga adalah tonggak sejarah yang akan memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan teknologi dan pemberitaan yang saat ini lebih banyak dibuka melalui media siber.

Ditegaskan Nico, harus diakui bahwa kemajuan teknologi merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat kita. Pembaca berita online sambung Nico semakin meningkat dan persentasenya terus meningkat karena kemudahan akses untuk mendapatkan informasi.

Karenanya menurut Nico perlunya dibentuk sebuah lembaga atau organisasi yang menghimpun media-medua siber agar dapat terorganisir dengan baik serta memberikan kontribusi positif bagi negeri.

Kegiatan Rapimnas tambah Nico menjadi pintu gerbang kemajuan informasi public guna memberikan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk pembangunan provinsi Bangka Belitung khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Rapimnas ini juga diharapkan dapat menjadi sebuah spirit untuk memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan teknologi informasi public dan pembangunan daerah.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Farida Denura