• News

  • Nusantara

7 Tahun Pria Ini Perkosa Anak Tiri yang Cacat Mental hingga Hamil 7 Bulan

ilustrasi pemerkosaan
ilustrasi pemerkosaan

GROBOGAN, NNC - Doso(68), warga Desa Godan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah babak belur d iamuk massa. Warga geram, lantaran Doso memperkosa  RS, anak tirinya sendiri berkali-kali hingga hamil 7 bulan. Yang menyedihkan RS  mengalami cacat atau keterbelakangan mental.

Amuk massa nyaris tak terkendali, kalau saja polisi tak melepaskan tembakan beberapa kali ke udara untuk menghentikan aksi massa.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto, Rabu (5/9/2018) bercerita,  awalnya ibu atas perubahan bentuk badan RS. Si ibu mengajak RS ke bidan setempat agar diperiksa. Warga menjadi geger saat bidan memberitahu RS tengah mengandung 7 bulan.

Si Ibu menceritakan tragedi yang dialami anaknya kepada keluarganya. Karena korban tidak mengalami kesulitan bicara, dia tak bisa menceritakan siapa yang telah menghamilinya. Si ibu curiga yang menghamili putrinya adalah Doso, suaminya sendiri.

Warga pun mendesak pelaku untuk mengakui perbuatannya, namun Doso bersikeras tidak mengakui perbuatannya. Akhirnya warga membawa pelaku ke balai desa Godan, sementara warga yang lain melaporkan ke Mapolsek Tawangharjo dan diteruskan ke Polres Grobogan.

Di balai desa itulah, amuk warga tak terkendali. Hingga polisi yang datang melepaskan tembakan. Doso lalu diamankan ke kantor polisi. Kepada polisi, Doso akhirnya mengakui perbuatannya.

Dia mengaku telah menyetubuhi RS  sejak 2011 silam, saat RS masih berusia 17 tahun. Selama ini, pelaku dan korban tinggal bersama dalam satu rumah. Jika rumah dalam kondisi sepi, Doso mencuri kesempatan menyetubuhi putrinya. Dn, itu dilakukan hingga 2018, meski RS dalam keadaan hamil.

Editor : Wulandari Saptono