• News

  • Nusantara

Sebanyak 869. 893 Warga Sulbar Gunakan Hak Pilih

Ilustrasi pemungutan suara.
Istimewa
Ilustrasi pemungutan suara.

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Sebanyak 869. 893 warga Provinsi Sulawesi Barat, pagi ini hingga siang akan menyalurkan hak suaranya di 3.865 TPS yang tersebar di enam kabupaten, 69 kecamatan dan 648 desa.

Dilaporkan, sejak Rabu (17/4/2019) pagi di sejumlah TPS di Kabupaten Mamuju, para petugas KPPS terlihat menyiapkan logistik pemilu serentak di TPS untuk mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara.

Di TPS 35, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, para petugas KPPS terlihat memasang poster gambar pasangan calon presiden serta para calon legislator di sekitar areal TPS.

Ketua KPPS 35 Fardi Akbar mengatakan, di TPS yang terletak di Jalan Pelabuhan Feri Mamuju itu tercatat sebanyak 289 warga yang akan menyalurkan hak pilihnya.

Di TPS itu juga kata Fardi Akbar, juga merupakan tempat menyalurkan aspirasi Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar bersama suaminya, Anwar Adnan Saleh, yang juga mantan gubernur di daerah itu.

"Di TPS 35 ini, tercatat 289 pemilih, dengan rincian 136 laki-laki dan 153 perempuan. Juga, tercatat tiga orang penyandang disabilitas," kata Ferdi Akbar.

"Di tempat ini juga, ibu wakil gubernur bersama suaminya akan menyalurkan hak pilihnya," tambahnya.

Ia berharap, pelaksaanaan pemungutan suara dapat berjalan lancar dan semua warga yang memiliki hak pilih dapat menyalurkan suaranya.

"Kami berharap, seluruh pemilih dapat menyalurkan suaranya dan pelaksaanaan pemungutan suara dapat berjalan lancar," harap Fardi Akbar dilansir dari Antara.

 

Editor : Widita Fembrian