• News

  • Nusantara

Tikam Perut Istri hingga Tewas Usai Cekcok Mulut, Suami Diburu Polisi

Ilustrasi pria memegang pisau untuk membunuh.
publicdomain
Ilustrasi pria memegang pisau untuk membunuh.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Seorang perempuan berinisial SS alias Nona (28) tewas dengan luka bekas tikaman senjata tajam di perutnya. Ia diduga dibunuh suaminya sendiri, usai cekcok mulut di Lorong Pisang kompleks Pasar Mardika dekat Kantor Bank Artha Graha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

"Insiden pembunuhan ini terjadi sekitar pukul 16:45 WIT, dan pelaku masih dalam penyelidikan. Suami korban masih dicari guna dimintai keterangan, sebab dia yang terakhir terlibat cekcok mulut dengan korban," kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy di Ambon, Minggu (30/6/2019).

Menurutnya, seorang saksi berinisial WL (46) kepada polisi menjelaskan, awalnya dia melihat antara korban dengan suaminya sedang perang mulut.

Beberapa saat setelah itu, saksi melihat suami korban melintas di sampingnya sembari menggendong anaknya. Laki-laki tersebut juga terlihat tengah menggenggam sebilah pisau.

Julkisno menerangkan pula, saat suami korban melintas, saksi WL juga mendengar teriakan yang mengatakan "Tali poro (usus perut) kaluar heey".

Tanpa melihat kondisi korban, saksi lain yang berinisial HA langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pos Pam yang ada di Gedung Putih Pasar Mardika.

Selanjutnya, korban dievakuasi ke RS Bhayangkara di Tantui dangan kondisi luka tikam di perut korban hingga mengakibatkan usus terburai keluar.

Tindakan yang dilakukan polisi setelah menerima laporan adalah mendatangi, mengamankan, dan melakukan olah tempat kejadian perkara serta meminta keterangan tiga orang saksi.

"Polisi juga melakukan pemeriksaan medis dan autopsi terhadap jenazah korban dan melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku," kata Julkisno, seperti dilaporkan Antara.

Editor : Irawan.H.P