• News

  • Nusantara

Petani Mamuju Butuh Traktor Tangan

Menteri Pertanian
Menteri Pertanian

MAMUJU, NETRALNEWS.COM - Petani di Desa Lebbeng, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat memerlukan bantuan traktor tangan untuk mengolah lahan pertanian agar berproduksi tinggi.

"Petani di sini sangat mengharapkan bantuan pemerintah berupa traktor tangan untuk digunakan mengolah lahan pertanian padinya," kata Subhan, salah seorang petani di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Jumat (16/12/2016).

Ia mengatakan, selama ini pemerintah belum memberikan bantuan kepada petani di Desa Lebbeng, sehingga mengalami kesulitan mengolah lahan pertaniannya.

"Kami butuh bantuan traktor tangan sekitar dua unit, agar lahan padi di Desa Lebbeang dapat tergarap maksimal dan akan membantu peningkatan produksi padi di Kecamatan Kalukku yang menjadi sentra produksi padi di Kabupaten Mamuju," katanya lagi.

Menurut dia, apabila bantuan diberikan maka akan sangat efektif bagi petani mengolah lahan pertanian, dan petani akan mampu meningkatkan kesejahteraannya karena akan lebih praktis menanam padi.

Menanggapi permintaan itu, anggota DPRD Sulbar Sukri berjanji akan memperjuangkan nasib petani dengan meminta pemerintah mengalokasikan bantuan traktor tangan tersebut.

"Kami akan upayakan dan mendesak pemerintah mengalokasikan bantuan yang sangat diharapkan petani tersebut," katanya lagi.

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara