• News

  • Nusantara

Taman dan Jalan Jadi Fokus Karawang

Illustrasi. Kota Karawang. (Panoramio)
Illustrasi. Kota Karawang. (Panoramio)

KARAWANG,  NETRALNEWS.COM  - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan fokus membangun taman serta memperbaiki infrastruktur jalan dan taman pada 2017, untuk menunjang sektor pariwisata di daerah tersebut.

"Kita akan fokus pembangunan infrastruktur terlebih dahulu untuk menunjang perekonomian khususnya sektor pariwisata," kata Bupati setempat Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin (2/1/2017).

Ia mengatakan, pembangunan infrastruktur khususnya penataan taman kota, termasuk penataan gerbang masuk Karawang di beberapa titik setelah gerbang tol di Karawang akan diprioritaskan pada tahun ini.

Penataan gerbang masuk Karawang perlu dilakukan agar ada kesan yang bagus saat masyarakat luar daerah memasuki wilayah Karawang dan sekitarnya.

Selain itu, Cellica juga mengaku pada tahun ini pihaknya akan fokus pada pembangunan lain, khususnya pembangunan yang mempengaruhi peningkatan indeks pembangunan manusia seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan dan pembangunan infrastruktur.

Di bidang pendidikan, Pemkab Karawang akan berupaya melakukan pengentasan anak yang putus sekolah. Sebab saat ini masih ada sekitar 5.000 anak yang putus sekolah di Karawang.

Ia mengakui kalau pembangunan yang sedang dan telah dilaksanakan Pemkab Karawang belum memenuhi harapan masyarakat secara umum.

Itu terjadi karena masih banyak pembangunan bidang infrastruktur dan pembangunan lainnya yang membutuhkan banyak anggaran. Sedangkan anggaran Pemkab Karawang masih terbatas. 

 

Editor : Marcel Rombe Baan
Sumber : Antara