• News

  • Olahraga

Tontowi/Winny Langsung Terhenti di Babak Pertama Australia Open

Tontowi/Winny.
PBSI
Tontowi/Winny.

SYDNEY, NETRALNEWS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow langsung terhenti di babak pertama turnamen bulu tangkis Crown Group Australia Open 2019 yang diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia.

Berlaga di babak pertama, Selasa (4/6/2019) malam WIB, Tontowi/Winny ditaklukkan oleh pasangan asal Hong Kong Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam dua gim yang berjalan selama 36 menit dengan skor 19-21, 20-22.

Dengan hasil tersebut, maka Tontowi/Winny tidak dapat melanjutkan ke babak dua turnamen bulu tangkis yang berlangsung mulai 4 hingga 9 Juni 2019 dengan total hadiah sebesar 150.000 dolar Amerika Serikat (AS).

Sementara itu, seperti dilansir dari laman resmi BWF, dua perwakilan Indonesia lainnya di sektor ganda campuran, yakni Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil meraih kemenangan.

Akbar/Annisa berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal Taiwan Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin dalam tiga gim yang berjalan selama kurang lebih 50 menit dengan skor berturut-turut 21-19, 17-21, 21-17.

Sedangkan Praveen/Melati sukses menumbangkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara yang berasal dari Jepang dalam dua gim selama 35 menit dengan skor 23-21, 21-11.

Pada Rabu (5/6) besok, masih ada satu pasangan ganda campuran Indonesia yang akan berlaga di babak pertama, yaitu Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhadapan dengan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Pang asal Chinese Taipei.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian