• News

  • Olahraga

Perkuat Tim, Persija Rekrut Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas

Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas Campasol, pemain Persija terbaru.
Twitter Persija
Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas Campasol, pemain Persija terbaru.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Persija Jakarta terus berbenah untuk menghadapi putaran dua kompetisi Shopee Liga 1 dengan mendatangkan pemain baru dan kali ini Fachruddin Aryanto dan Joan Tomas Campasol yang memperkuat tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu.

Bergabungnya dua pemain tersebut disampaikan langsung oleh CEO Persija, Ferry Paulus di Hotel Aston Imperial, Bekasi, Sabtu (31/8/2019). Keduanya akan berbaju Persija hingga akhir musim. Fachruddin didatangkan dari Madura United, sedangkan Joan Tomas dibeli dari klub Yunani, Pas Lamia 1964.

"Status Fachruddin adalah peminjaman. Nanti jika pemain betah di sini pada musim berikutnya kami akan berbicara lagi dengan klubnya. Saya yakin ia akan bermanfaat untuk Persija,” kata Ferry dalam keterangan resminya.

Fachruddin dan Joan Tomas menambah jajaran pemain baru Persija. Sebelum merekrut dua pemain tersebut, tim asal ibu kota itu terlebih dahulu merekrut pemain asal Brasil dengan posisi pemain belakang, Alexandre Luiz Reame.

Menurut Ferry, jika Fachruddin statusnya pinjaman, untuk Joan Tomas merupakan pemain yang dibeli atas rekomendasi pelatih Julio Banuelos. Pemain asal Spanyol ini bakal menggantikan posisi Bruno Matos yang didepak sebelumnya.

“Joan Thomas ini kita beli dari klub lamanya. Dia bukan pemain nganggur. Dia masih main minggu lalu di klubnya. Tidak ada riwayat cedera sehingga dari kesiapan fisik juga oke. Dia bisa berikan satu warna baru untuk Persija,” kata pria asal Manado itu.

Pemain baru yang sudah dikenalkan tersebut sesuai dengan rencana bakal diturunkan saat tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu menghadapi Perseru Badak Lampung FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (1/9). Di Persija Fachruddin akan menggunakan nomor punggung 19 dan Joan Thomas menggunakan nomor punggung 18.

“Mudah-mudahan kehadiran kedua pemain ini bisa melengkapi semua kebutuhan yang ada di Persija sehingga kita bisa kembali meroket di papan atas,” kata Ferry Paulus seperti dilansir Antara.

Persija saat ini terseok-seok di papan bawah klasemen sementara kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan berada di posisi 15 dengan raihan 14 poin dari 13 pertandingan.

Editor : Irawan.H.P