• News

  • Olahraga

Taiwan Open 2019, Tiga Wakil Ganda Campuran Indonesia Loloa ke Perempat Final 

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow,
Beritagar
Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow,

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tiga perwakilan Indonesia dari sektor ganda campuran berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen bulutangkis Yonex Taiwan Open 2019 yang diselenggarakan di Taipei Arena, Taiwan.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung pada Kamis (5/9/2019), tercatat ada empat wakil ganda campuran Indonesia yang berlaga. Tiga di antaranya berhasil melaju ke perempat final, sedangkan satu pasangan harus terhenti.

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil pertama yang lolos ke perempat final usai menaklukkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-13.

Selanjutnya, berdasarkan laman resmi BWF, kemenangan kedua diraih oleh Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari usai mengalahkan rekannya sendiri Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet dalam dua gim dengan skor 21-10, 21-15.

Kemenangan ketiga bagi Indonesia diraih oleh Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang sukses menundukkan pasangan asal Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun dalam tiga gim dengan perolehan 13-21, 21-13, 21-9.

Sementara itu, langkah pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus terhenti di babak kedua karena dikalahkan oleh unggulan kedua Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam tiga gim dengan skor 18-21, 21-18, 11-21.

Selanjutnya di perempat final yang akan berlangsung pada Jumat (6/9/2019), Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan unggulan kelima dari Thailand Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Sedangkan Rinov/Pitha akan melawan unggulan pertama asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan pasangan Tontowi/Winny menghadapi unggulan ke-empat dari Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Turnamen bulu tangkis level Super 300 bertajuk Yonex Taiwan Open 2019 berlangsung mulai 3 hingga 8 September 2019 di Taipei Arena, Taiwan dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai 500.000 Dolar Amerika Serikat.

 

Editor : Widita Fembrian