• News

  • Olahraga

Laga Uji Coba Lawan Persis Solo dan PSS Sleman, Persib Turunkan Semua Pemain

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
iNews
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Persib Bandung bakal menurunkan dan memberikan kesempatan tampil bagi seluruh pemain dalam dua laga uji coba melawan Persis Solo dan PSS Sleman jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2020 akhir Februari ini.

Mengawali rangkaian dua uji coba itu, tim besutan Robert Rene Alberts akan menghadapi Persis Solo pada Sabtu (15/2) besok. Duet pemain asing, Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, akan tetap diturunkan namun dengan menit bermain yang lebih sedikit di laga pertama.

"Saya punya rencana untuk memberikan menit bermain lebih banyak kepada Wander Luiz dan Castillion pada laga melawan PSS. Untuk laga besok (lawan Persis), mungkin mereka mendapatkan menit yang tak sebanyak pemain lain," kata Robert Alberts seperti dilansir di laman resmi klub di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Robert mengatakan Persib masih mencari skema yang tepat untuk diterapkan sebelum bergulirnya liga. Adapun susunan pemain dari beberapa uji coba sebelumnya masih belum final.

"Sampai saat ini belum ada tim inti atau cadangan. Kami masih memantau semua pemain dan kami masih akan mengevaluasi formasi yang coba diterapkan," kata dia.

Ia menganggap Persis sebagai lawan yang tepat untuk menguji kesiapan anak-anak asuhnya. Robert pun membawa 25 pemain untuk diturunkan pada laga besok dan hanya Febri Hariyadi yang tak ikut karena memenuhi panggilan timnas.

"Kami tentunya sudah bersiap untuk melawan Persis Solo. Mereka adalah tim yang bagus. Saya juga mendengar banyak kabar baik tentang tim mereka," ujarnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Widita Fembrian