• News

  • Olahraga

Rossi Teken Kontrak Baru

Valentino Rossi
Valentino Rossi

DOHA, NETRALNEWS.COM – Yamaha Movistar memberi konfirmasi pebalap kawakan asal Italia, Valentino Rossi, telah menandatangani kontrak baru selama dua musim. Dengan demikian, Rossi tetap menungganggi Yamaha sampai akhir musim 2018.

“Saya sangat gembira dapat mengumumkan bahwasanya saya dan Yamaha telah memperpanjang kontrak dan terus bekerja bersama di ajang MotoGP untuk dua tahun ke depan. Saya sangat puas dengan keputusan ini. Sebab, saya selalu berencana untuk terus bersaing di ajang motor sepanjang saya tampil kompetitif dan merasa enjoy,” ujar Rossi.

“Sejak saya kembali ke Yamaha pada 2013, saya merasa kembali berada di rumah sendiri dan itu dapat ditunjukkan dari hasil yang saya dapatkan. Saya menikmati kerja bareng dengan para krew dan tim Movistar Yamaha. Dukungan mereka luar biasa. Dan, untuk itu, saya mengucapkan terima kasih. Saya sangat termotivasi memberi hasil yang terbaik, baik di musim ini maupun pada dua musim ke depan,” tegas Rossi.

Rossi mulai bergabung dengan Yamaha pada 2004. Prestasi demi prestasi terus diukir Rossi yang kemudian berhasil menyabet 4 gelar juara dunia dan menjadi yang tercepat di 53 GP. Sejak 2009, Rossi hampa gelar dan di musim lalu (2015) nyaris secara sensasional kembali merebut gelar juara sebelum mendapat hukuman penalti yang membuat gelar juara melayang kepada rekan satu timnya, Jorge Lorenzo.

Editor : ME Gunawan
Sumber : Crash