• News

  • Olahraga

Yamaha Siapkan Strategi Jika Lorenzo Hengkang

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

DOHA, NETRALNEWS.COM – Tim Yamaha Movistar telah mempersiapkan diri jika saja salah satu pebalapnya, Jorge Lorenzo memilih tidak memperpanjang kontraknya bersama tim Garpu Tala tersebut. Pabrikan motor ini dikabarkan telah membidik rider baru menemani Valentino Rossi.

Hingga musim perdana bergulir, Lorenzo memang belum memberi keputusan apakah tetap bertahan di Yamaha atau pergi meski telah disodori kontrak baru. Sementara, Rossi telah meneken perpanjangan dua tahun kontrak bersama Yamaha, yang diumumkan di sela-sela bergulirnya seri perdana MotoGP Qatar 2016.

Juara dunia lima kali asal Spanyol itu diyakini masih menunggu Ducati, tim yang santer dikabarkan serius meminati dirinya.  "Kami paham kalau Jorge (Lorenzo) pergi. Pebalap yang akan kami ambil sebagai penggantinya tidak mungkin langsung bisa menyamai level performanya," kata bos Yamaha, Lin Jarvis.

"Tentu saja, setiap tim, pada akhirnya, perlu memiliki rencana B dan rencana C. Jadi kami punya beberapa ide di dalam pikiran kami. Semua tim ingin mencari pebalap muda yang berbakat. Tapi, saya tidak siap untuk menyebutkan namanya," imbuh Jarvis/

Semua pebalap tim pabrikan--kecuali Rossi--dan para pebalap di tim satelit akan habis kontraknya di akhir tahun ini. Rider Suzuki Maverick Vinales disebut-sebut jadi incaran utama Yamaha. Namun demikian, suksesi pebalap tidak akan berjalan dengan mudah.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : ME Gunawan
Sumber : Autosport